Kini Nonton Video di WhatsApp Android Bisa Sambil Chatting

0
1268
WhatsApp Android PiP
Copyright ©TRTArabic

PiP WhatsApp Android 

Oketekno.com Sebenarnya untuk informasi mengenai nonton video di WhatsApp sambil chatting ini sudah lama, akan tetapi para pengguna Android baru bisa mencobanya sekarang. Ya, belum lama ini pihak pengembang secara resmi telah meluncurkan fitur Picture in Picture terhadap para pengguna Android.

Melalui fitur ini nantinya para pengguna WhatsApp bisa menikmati video YouTube, Instagram maupun Facebook langsung di dalam aplikasi W.A tanpa harus keluar aplikasi. Selain itu, pengguna juga bisa ngobrol dengan temannya secara langsung yang mengirimi video tersebut tanpa meninggalkan keseruan video sedetik pun.

Simak Nih: Cara Memasang 2 Aplikasi WhatsApp di Satu HP Mudah Tanpa Aplikasi

Para pengguna Android sekarang ini sudah bisa memasang aplikasi WhatsApp versi 2.18.380 melalui layanan Google Play Store untuk menikmati fitur terbaru tersebut. Sebelumnya, ketika pengguna mengirimkan alamat video dari YouTube, Instagram maupun Facebook hanya akan tertampil thumbnail saja, akan tetapi setelah diperbarui ini maka akan muncul clip videonya pula.

PiP WhatsApp Android
Copyright©Oketekno

Kemudian ketika di klik, dulunya kita langsung di arahkan ke layanan video terkait, akan tetapi semenjak adanya fitur PiP ini pengguna WhatsApp bisa langsung menontonnya di dalam aplikasi sembari melakukan chatting juga.

Ketahui Yuk: Cara Membuka Blokir W.A Tanpa Aplikasi Atau Ganti Nomor

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Gizmochina, tidak semua video yang dikirimkan bisa mendukung fitur PiP ini, hanya beragam video yang berasal dari YouTube, Instagram dan Facebook saja yang bisa diputar di aplikasi ini.

Dan untuk caranya sendiri gampang banget. Seperti biasa, kita mencari video menarik yang ingin dikirimkan terlebih dahulu dari ketiga layanan yang dimaksud, setelah ketemu Copy Link video tersebut dan masuk ke aplikasi WhatsApp dan cari kontak yang ingin ditunjukkan video terkait. Kemudian paste link dalam kolom pesan, namun jangan langsung enter melainkan tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up deskripsi. Setelah itu, baru klik kirim.

Jika video sudah terkirim, maka kalian maupun penerima yang sudah menggunakan aplikasi WhatsApp V2.18.380 dapat klik video tersebut untuk menampilkannya pada layar kecil yang bisa digeser kemana saja dengan ukuran yang bisa disesuaikan.

baca juga: Cara Melindungi Nomor W.A Biar Tidak Diintip Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.