Mengenal Lebih Jauh Kemampuan Kamera Realme U1 yang Sebenarnya

0
1175
Realme U1 Kamera
Copyright ©dekhnews, edited by:oketekno

Kamera Realme U1 

Oketekno.com Pekan kemarin telah diluncurkan beberapa ponsel baru kelas menengah di Tanah Air, dan salah satu yang sukses mencari perhatian publik adalah Realme U1. Smartphone ini hadir di kelas yang sama dengan pendahulunya yakni Realme 2 Pro. Akan tetapi kemampuannya sedikit berbeda.

Realme U1 lebih fokus terhadap kemampuan performa dan kameranya dimana Smartphone terbaru dari Realme ini telah hadir dengan kamera selfie yang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya. Kemudian di bagian belakang tertanam dual kamera yang masing-masing beresolusi 13MP + 2MP dengan berbagai kelengkapan fitur.

Simak Nih: Realme U1 Sukses Pecahkan Rekor Penjualan di Shopee Hingga 10X Lipat

Kamera kedua yang tertanamkan di belakang Smartphone ini berfungsi untuk mengukur jarak objek dalam mode portrait. Kemudian untuk menghasilkan efek pencahayaan mode portrait bisa menggunakan Depth-of-Field untuk menghaluskannya dan AI Beautify dalam ruang 3D untuk membentuk gaya potret cahaya yang eksklusif. Ada beragam pilihan cahaya yang bisa digunakan, mulai dari Natural Light, Film Light, Mono-Tone Light, Edge Light dan bi-color Light.

Realme U1 Camera
Copyright ©Realme

Selain itu, di kamera belakangnya juga terdapat dukungan lain seperti Ai Recognition, slow-mo mode, dan juga pro mode. Kemudian yang membuatnya makin menarik adalah kamera belakangnya juga dilengkapi dengan fitur stiker sehingga pengguna bisa menambahkan aksesoris digital pada bagian tertentu.

Ketahui Yuk: 5 Kelebihan Realme U1, Harga Terjangkau Kamera Memukau

Realme U1 juga memiliki fitur kamera Expert (Pro Mode) dimana pengguna dapat mengatur ISO mencapai 3200 dan Shutter Speed hingga 16 detik. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghasilkan jepretan yang lebih memuaskan sebab pengguna mampu mengatur tingkat pencahayaan sesuai dengan selera masing-masing.

Secara keseluruhan sih untuk kualitas kamera belakangnya sangat baik di kelasnya. Sajian kualitas jepretan di dalam maupun luar ruangan juga cukup memuaskan karena mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail, terlebih efek bokeh juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Akan tetapi kalau soal kamera depannya, seperti yang kami kutip dari laman PULSA menyebutkan kalau jepretan yang dihasilkan dari kamera 25MP ini tidak jauh berbeda dengan resolusi kamera yang jauh dibawahnya. Meski begitu, dengan adanya fitur tambahan seperti insert stiker dan lainnya bisa membuat pengguna makin puas gunakan Realme U1. Tidak lupa juga kamera depannya juga didukung dengan fitur HDR untuk dapatkan hasil foto dengan kedalaman warna terbaik.

baca juga: Perbandingan Realme U1 Vs Realme 2 Pro, Jangan Sampai Salah Pilih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.