Desain Layar Sony Xperia XZ4 Beredar, Miliki Layar Beraspek Rasio 21:9!

0
1445
Sony Xperia XZ4
Copyright©MySmartPrice

Bocoran Panel Depan Sony Xperia XZ4 Terkuak dengan Bezel Tipis!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Sony memang cukup lama belum meluncurkan smartphone android terbaru. Sebelumnya vendor asal Jepang ini telah merilis flagship besutannya yang bertajuk Sony Xperia XZ3 di tahun 2018 ini. Kini sang vendor dikabarkan tengah sibuk menggarap generasi penerusnya yang disebut-sebut akan hadir dengan nama Sony Xperia XZ4. Bahkan konsep render flagship ini telah lebih dulu bocor di dunia maya pada bulan lalu sehingga gambaran ponsel ini mulai terlihat.

Kini bocoran Sony Xperia XZ4 kembali beredar di dunia maya dimana menampilkan panel depan perangkat. Pada bocoran kali ini diungkap oleh akun pembocor gadget kenamaan yang bernama Benjamin Geskin dalam akun Twitter @venyageskin1. Ia mengunggah bagian panel depan sebuah smartphone yang diduga kuat merupakan milik dari Xperia XZ4.

Baca Juga Bocoran Sony Xperia XZ4, Miliki Tiga Kamera dengan Layar Super Lapang!

Pada gambar yang diunggah tersebut terungkap bahwa perangkat Sony Xperia XZ4 ini akan hadir dengan membawa aspek rasio berbeda dari kebanyakan ponsel cerdas pada umumnya yakni aspek rasio 21:9. Hal ini memang sesuai dengan yang diharapkan pada bocoran sebelumnya yang mengungkap bahwa Xperia XZ4 akan membawakan aspek rasio layar 21:9 dimana sama dengan model Xperia XZ3.

Bukan hanya itu saja pada bocoran panel depan Sony Xperia XZ4 ini juga menunjukkan bahwa smartphone android ini memiliki bezel yang cukup tipis di kedua sisinya. Sementara pada dagunya terlihat sedikit menebal dimana. Selain itu terlihat pula beberapa lubang yang nampaknya merupakantempat untuk kamera depan, earpiece juga sejumlah sensor pendukung.

Render Sony Xperia XZ4
Copyright©Gizmochina

Sementara itu dari laporan yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa bocoran spesifikasi Sony Xperia XZ4 ini akan hadir dengan mengusung layar super lapang seluas 6.55 inci dengan panel layar besutan LG. Selain itu dimensi bodinya juga terbilang cukup bongsor mencapai 166.9 x 72.4 mm membawa bodi ramping berketebalan 8.2 mm.

Untuk dapur pacunya sendiri, phablet kelas atas ini dipersenjatai oleh chipset kelas atas yakni Qualcomm Snapdragon 855 mengusung processor Octa-core handal. Kinerja dari processor 8 inti tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4X dengan kapasitas 6 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking tanpa lag. Selain itu rumor Sony Xperia XZ4 menyebutkan akan hadir dalam dua varian internal yakni 64 GB dan 256 GB.

Baca Juga Tampil Beda, Smartphone Lipat Pertama Sony Bakal Pakai Layar Tembus Pandang?

Di sektor fotografi, phablet Sony Xperia XZ4 ini mengunggulkan pengaturan triple kamera di bodi belakangnya dan juga kamera ultra wide-angle di panel depannya. Sayangnya belum diketahui dengan jelas konfigurasi dari kamera yang dimiliki flagship Sony ini. Namun yang pasti smartphone android ini siap memberikan pengalaman fotografi yang lebih mumpuni dan mengesankan.

Rumor Sony Xperia XZ4 ini juga dikabarkan akan menjalankan sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan antarmuka menawan. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga akan dibekali sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di bodi sampingnya. Sementara untuk operasional perangkat ditenagai baterai dengan daya 3900 mAh bertenaga.

Hingga sejauh ini sang vendor juga belum memberikan konfirmasi terkait tanggal peluncuran dan harga Sony Xperia XZ4 nantinya. Namun spekulasi yang beredar menyebut bahwa generasi penerus Sony Xperia XZ3 ini akan diumumkan di pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan diselenggarakan di Barcelona pada Februari 2019. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Asik, Sony Xperia XZ2 Premium Mulai Cicipi Android 9 Pie!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.