Huawei Nova 4 Dirilis Usung Layar Lubang dan Kamera 48MP, Ini Harganya!

0
1080
Copyright©Technave

Resmi, Harga Huawei Nova 4 Dibanderol Mulai Rp 6.5 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Setelah sejumlah bocoran dan rumor beredar, pabrikan smartphone Huawei akhirnya resmi meluncurkan smartphone layar lubang pertama besutannya yakni Nova 4. Perangkat Huawei Nova 4 ini sendiri menjadi smartphone kedua di dunia dengan desain layar berlubang untuk tempat kamera depannya setelah sebelumnya ada Samsung Galaxy A8s yang meluncur pekan lalu dengan layar berlubang. Bukan hanya itu saja smartphone android Huawei ini meluncur dengan kamera ciamik, lantas berapa banderolan harganya?

Desain yang dibawakan pada perangkat android Huawei ini sendiri terbilang cukup stylish dan keren. Pada panel belakangnya terlihat seperti Huawei P20 Pro dengan material berbahan kaca serta aksen warna gradasi yang keren dimana memang menjadi ciri khas Huawei dalam setahun belakangan ini. Selain itu terdapat sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada bodi belakangnya.

Baca Juga Bocoran Huawei P30 Pro dengan Empat Kamera Belakang!

Pada bagian panel depannya, vendor asal Tiongkok ini mengemas Huawei Nova 4 dengan bezel layar super tipis pada sisi-sisinya. Terlihat ada lubang di area layarnya tepat di sisi kiri atas yang memang sebagai tempat untuk kamera depannya. Namun uniknya, ukuran lubang di layar Nova 4 lebih kecil dari yang dimiliki Galaxy A8s.

Huawei Nova 4 ini sendiri hadir dengan mengusung layar phablet lapang seluas 6.4 inci dengan dibekali resolusi 2310 x 1080 pixels menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam. Dapur pacunya dipersenjatai oleh chipset Kirin 970 seperti yang dibekalkan pada flagship Huawei P20 pro. Kinerja processornya ini diperkuat RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya didukung storage 128 GB dengan ditenagai baterai 3750 mAh bertenaga.

Huawei Nova 4
Copyright©BGR.in

Berlanjut ke sektor kamera,phablet Huawei Nova 4 ini mengusung triple kamera belakang. Konfigurasi tiga kameranya memiliki resolusi masing-masing 48 MP dengan bukaan f1.8 aperture sebagai lensa utama. Sementara lensa keduanya beresolusi 16MP dengan bukaan lensa f2.2 aperture sebagai lensa ultra wide juga resolusi 2 MP dengan bukaan f2.4 aperture sebagai lensa depth sensor.

Bukan hanya tangguh pada kamera utamanya serta desain mewah yang dimiliki, phablet android Huawei Nova 4 ini juga dibekali dengan kamera depan mumpuni. Dibekalkan kammera depan berkekuatan 25 MP yang menghadap kedepan yang siap menghasilkan bidikan selfie bening dan tajam tentunya.

Baca Juga Ini Skor AnTuTu Huawei Honor View 20 dengan Kamera 48MP!

Namun untuk diketahui bahwa bekalan kamera 48 MP yang dibawakan tersebut merupakan model Huawei Nova 4 varian tertinggi dengan nama Nova 4 Pro. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini menghadirkan Nova 4 varian standar dengan perbedaan pada kameranya. Untuk varian standar ini lensa kamera 48 MP diganti dengan lensa kamera 20 MP sebagai lensa utamanya.

Dan yang membuat penasaran, berapa banderolan harga Huawei Nova 4 di pasaran? Smartphone ini resmi meluncur di China dalam dua model. Untuk harga Nova 4 varian tertinggi dengan kamera 48 MP dibanderol USD 490 atau setara Rp 7.1 jutaan. Sementara untuk versi Nova 4 standar dengan kamera utama 20 MP dilepas USD 450 atau Rp 6.5 jutaan per unitnya.

Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan Huawei Nova 4 di pasar global termasuk di Indonesia. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru dari Huawei dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Huawei P30 Bakal Dilengkapi Charger Berteknologi Terbaru yang Lebih Efisien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.