HTC Desire 12s Resmi Meluncur, Dibanderol Mulai Rp 2.8 Jutaan!

0
918
Copyright©Phonearena

Sambut Tahun Baru, HTC Desire 12s Dirilis dengan Spesifikasi ‘Seadanya’!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone HTC saat ini memang berada di ujung tanduk. Ketika banyak pabrikan smartphone yang meluncurkan ponsel android dengan fitur mumpuni dan desain menggoda, vendor HTC justru merilis smartphone dengan spesifikasi seadanya dan desain standar. Pabrikan ponsel yang bermarkas di Taiwan ini resmi merilis ponsel bertajuk HTC Desire 12s yang menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah dengan banderolan harga mulai Rp 2.8 jutaan.

Sebelumnya sang vendor kurang sukses membuat gebrakan dengan merilis ponsel blockchain yakni HTC Exodus 1. Smartphone android HTC Desire 12s ini sendiri menawarkan beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya HTC Desire 12 yang meluncur awal tahun 2018. Membawakan dukungan layar penuh dengan aspek rasio 18:9 kekinian, nyatanya desain layarnya belum mendukung notch atau poni di layarnya.

Baca Juga HTC Exodus 1 Tidak Bisa Dibeli dengan Uang Nyata, Lalu Pakai Apa?

Perangkat android HTC Desire 12s ini sendiri resmi dirilis dengan layar lapang dalam diagonal seluas 5.7 inci sebagai phablet. Layarnya membawakan resolusi HD+ siap menghasilkan kepadatan gambar yang cukup jernih dan tajam. Layarnya juga dibekali kaca 2.5D Curved Glass dimana dimensi bodinya mencapai 154.2 x 72.7 mm dengan bodi berketebalan 8.3 mm dengan bobot 150 gram.

HTC Desire 12s
Copyright©Gizchina

Jika pada model HTC Desire 12 dipersenjatai chipset MediaTek MT6739 maka pada perangkat HTC Desire 12s ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435. Processor Octa-core yang dibawakan dipadu dengan GPU Adreno 505 diperkuat dengan pilihan RAM 3GB dan RAM 4GB siap menghasilkan kemampuan multitasking tanpa lag. Selain itu phablet ini juga hadir dalam dua pilihan internal yakni 32 GB dan 64 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD.

Di sektor fotografi, spesifikasi HTC Desire 12s ini menawarkan kamera tunggal pada bagian belakang dan depannya. Kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f2.2 aperture didukung PDAF Sensor dan LED Flash. Kamera belakangnya juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas FullHD atau [email protected] Begitu pula dengan kamera depannya yang memiliki resolusi 13 MP untuk selfie dengan bukaan lensa f2.4 aperture dan LED Flash.

Baca Juga Belum Berakhir! HTC Ikut Ciptakan Smartphone Berkemampuan Snapdragon 855

Kelebihan HTC Desire 12s ini juga telah dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada bodi belakangnya. Phablet ini berjalan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan antarmuka HTC Sense UI. Konektivitasnya juga lengkap didukung Dual SIM, 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS Navigasi, NFC, Bluetooth dan masih banyak lagi. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai 3075 mAh bertenaga.

Banderolan harga HTC Desire 12s sendiri dibanderol mulai USD 194 atau setara Rp 2.8 jutaan untuk varian RAM 3GB/32GB. Sementara untuk harga Desire 12s varian RAM 4GB/64GB dijual dengan harga USD 226 atau Rp 3.2 jutaan dimana hadir dalam varian warna merah, silver dan hitam. Belum ada informasi terkait ketersediaan di pasar global termasuk di Indonesia, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga HTC U12 Life Resmi Dirilis dengan Layar Lega, Ini Banderolan Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.