Tips Facebook Lite yang Belum Diketahui Banyak Penggunanya

0
8586
TIps facebook lite
Copyright©Gadgetren

Tips Facebook Lite 

Oketekno.com Untuk memberikan pelayanan maksimal semua kalangan, pihak pengembang raksasa sosial media ini menghadirkan aplikasi versi ringannya bernama Facebook Lite. Dengan begini pengguna yang memiliki ponsel minimalis tetap bisa menggunakannya dengan nyaman tanpa takut kehabisan memori internal.

Fungsinya sih memang sama, akan tetapi ada beberapa fitur yang membuatnya tampil beda dengan aplikasi utamanya. Salah satu yang paling mencolok adalah adanya menu pesan di aplikasi tersebut. Nah, bagi kalian yang juga merupakan pengguna aplikasi tersebut, bisa simak berbagai tips berikut agar kalian bisa memanfaatkan aplikasi Facebook Lite ini dengan maksimal.

Simak Nih: Jutaan Foto Pengguna Facebook Terancam Karena Masalah Ini

  1. Matikan Status Chat

Turn On Chat
Copyright©DailySocial

Secara default fitur percakapan Facebook Lite akan hidup dan bisa diketahui banyak orang. Akan tetapi kalau kalian ingin mematikannya bisa saja kok, dan caranya pun gampang. Masuk menu Settings>> Chat>> ubah posisi ON ke OFF.

  1. Matikan Autoplay Video

Biar kuota lebih hemat, kalian bisa mematikan fitur putar otomatis pada unggahan video yang ada. Kalian harus mengaturnya secara manual dengan cara klik Setting>> Account Setting>> Aktifkan Autoplay Video on WiFi. Dengan begini, video akan terputar melalui jaringan WiFi saja sehingga kuota juga lebih hemat.

Ketahui Yuk: Cara Agar Smartphone Tidak Dipenuhi Notifikasi dari FB

  1. Batasi Penggunaan data

Masih dalam penghematan data. Mungkin adanya mode gratis di setiap provider cukup membantu, akan tetapi dirasa kurang nyaman karena mode tersebut tidak tampilkan gambar sama sekali. Nah, jika ingin melihat gambar sekaligus berhemat, bisa masuk Settings>>Account Settings>> General>> Data Usage. Pilih salah satu dari ketiga opsi yang tersedia, disarankan pilih Less biar makin hemat data.

  1. Jaga Privasi

Jaga Privasi Facebook Lite
Copyright©DailySocial

Ini bertujuan untuk mencegah orang lain tidak dikenal memposting sesuatu pada linimasa kalian. Dan caranya mudah sekali yakni tap tombol Menu Settings>> Account Settings>> Privacy. Dengan begini akun kalian bisa lebih aman sebab hanya bisa digunakan untuk berinteraksi dengan teman dikenal saja.

  1. Temukan Momen di Hari Tertentu

Sama seperti aplikasi reguler, pada facebook lite kalian juga bisa menemukan momen penting di masa lalu. Contohnya saja seperti pertemanan, jalinan kasih, dan semacamnya. Caranya yakni klik tombol menu>> On This Day, dan temukan momen penting kalian masing-masing.

Seperti itulah guys tips facebook lite yang bisa bikin kalian lebih paham kelebihan aplikasi tersebut dan mengetahui begitu bermanfaatnya aplikasi versi ringan ini.

baca juga: Cara Mendapatkan Penghasilan dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.