Cara Mengatasi Layar Hijau Saat Memutar Video YouTube

0
1942
YouTube Komp
Copyright ©LABANA

Cara Atasi Layar Hijau YouTube 

Oketekno.com Sebagian besar kalangan tentunya akan memanfaatkan layanan media streaming YouTube untuk mencari segala informasi yang dibutuhkan lebih jelas dan detail. Mulai dari topik pembahasan soal game, edukasi, hiburan seru-seruan, pengalaman, eksperimen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi untuk memutar video alias streaming ini membutuhkan bandwith yang mumpuni, terlebih di perangkat Laptop/Komputer yang lebih boros akan kuota. Bukan hanya bandwith yang perlu diperhatikan, melainkan spesifikasinya juga perlu diperhatikan kalau mau memutar video Youtube di Laptop/Komputer.

Simak Nih: Tips Memaksimalkan Channel YouTube Biar Semakin Terpercaya

Jika perangkat yang kita gunakan tidak kuat untuk memutar, banyak permasalahan yang bakal timbul. Dan permasalahan yang serint terjadi adalah timbulnya layar hijau namun suara tetap ada. Lantas, bagaimana kita menyelesaikannya? Berikut solusi terbaiknya.

Layar Hijau YouTube
Copyright©Dea’s Library
  1. Restart/Gunakan Browser Lain

Langkah pertama yang disarankan adalah menutup tab tersebut atau melakukan refresh terhadap laman terlebih dahulu, akan tetapi kalau masih belum berhasil coba restart browser. Namun kalau belum berhasil juga coba gunakan aplikasi browser lain. Bisa jadi browser tersebut sedang bermasalah dan butuh perbaikan.

  1. Hardware

Masalah kedua mungkin terjadi karena adanya masalah akselerasi pada hardware. Untuk pengguna Google Chrome, cara mengatasinya yakni pergi ke Go to More>> Settings>> Advanced>> dibawah System, silahkan matikan “Use Hardware acceleration when available”. Setelah melakukan tips ini, kejadian serupa besar kemungkinan tidak terjadi lagi.

Ketahui Yuk: Cara Mengubah Playlist Spotify Jadi Video YouTube Hanya Dalam Hitungan Detik

  1. Update Graphics Driver

Update Driver
Copyright©Oketekno

Mungkin perangkat Komputer/Laptop kalian menggunakan driver yang belum up to date. Dikarenakan YouTube selalu melakukan pembaruan layanannya demi kenyamanan pengguna, maka kalian juga harus memperbarui perangkat agar kompatible dengan berbagai platform yang membutuhkan grafis terbaru.

Untuk melakukan update setiap OS berbeda. Kalau OS Windows, kalian bisa tekan tombol Windows>> ketikkan Device Manager>> Enter>> Display Adapters>> Double klik VGA yang ada>> Driver>> Update Driver. Selesai deh.

Seperti itulah guys 3 cara mengatasi layar hijau ketika melakukan pemutaran pada video YouTube. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Berbagi Video di YouTube Go Tanpa Kuota Alias Offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.