MIUI 10 Terpasang di OnePlus 6T, Kok Bisa?

0
979
MIUI 10 OnePlus 6T
Copyright©XDA

MIUI 10 Untuk OnePlus 6T 

Oketekno.com Sebagian besar dari pengguna Smartphone tentunya sudah pada tau kan kalau MIUI itu merupakan antar muka alias pelapis yang terpasang pada ponsel Xiaomi series, dan itu adalah ciri khas-nya. Akan tetapi ternyata belum lama ini beredar kabar kalau UI terbaru besutan Xiaomi alias MIUI 10 terpasang di Smartphone flagship OnePlus 6 dan OnePlus 6T. Kok bisa ya?

Ternyata dan ternyata, MIUI 10 tersebut sudah dilakukan oprek alias perubahan terlebih dahulu agar sesuai dengan ponsel. Jadi untuk MIUI series terbaru dari Xiaomi yang terpasang pada OnePlus 6 series ini merupakan custom ROM, bukan antar muka buatan pabrik (OEM) asal ponsel secara langsung.

Simak Nih: OnePlus 6T McLaren Edition Dirilis dengan RAM 10GB, Dibanderol 10 Jutaan!

Yang melakukan oprek alias pengeditan terhadap MIUI 10 ini adalah ProtoDeVNan0 dimana ia adalah salah satu anggota senior yang tergabung dalam forum XDA. Ia mengaku kalau telah berhasil mengadaptasi dukungan OS Android Pie di ponsel berbasis MIUI 10 v8.11.23.

OnePlus 6T MIUI 10
Copyright©XDA

Jadi dengan begitu, ketika MIUI 10 oprekan ini dipasang di ponsel OnePlus 6 series, maka sistem operasi bawaan dari OnePlus yakni Oxygen OS akan tertimpa pastinya. Dan segala bentuk data ponsel, fitur serta berbagai macam aplikasi bawaan juga ikuti hilang. Namun, berbagai macam fitur bawaan yang dihadirkan di MIUI terbaru tersebut, semuanya tersedia dan mampu berjalan dengan normal.

Smartphone OnePlus yang menjalankan interface ini nantinya bisa menjalankan berbagai macam fitur yang hadir di MIUI 10, diantaranya yakni seperti Always-on-Display (AOD), Tema, Wallpaper, Gestur Layar, hingga layanan Mi AI sekalipun bisa digunakan. Akan tetapi ada beberapa fungsi yang gagal, diantaranya yakni seperti: NFC, Flashlight Toogle (nyalakan senter lewat notifikasi), aplikasi Kamera MIUI, Mi Account, Alert Slider, dan Auto Rotation Toogle.

Akan tetapi butuh mental tinggi untuk melakukan pemasangan MIUI 10 pada Smartphone OnePlus 6 series ini. Pasalnya dalam langkah ini pengguna harus mendapatkan firmware versi OB8 atau lebih baru, dan melakukan Unlock Bootloader, dimana sistem keamanan ponsel bisa terganggu. Untuk lebih jelasnya mengenai pemasangan bisa langsung simak di http://bit.ly/2R3u00z.

baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Note 4/4X Sudah Bisa Update MIUI 10 Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.