Cara Mengunci Percakapan dengan Kontak Tertentu di WhatsApp, Dijamin Aman!

0
2218
Kunci WhatsApp
Copyright ©Grid

Cara Mengunci Chat WhatsApp 

Oketekno.com – Para pengguna Smartphone tentu saja sudah tidak asing lagi dengan namanya aplikasi WhatsApp. Ya, aplikasi ini memang menjadi pilihan utama bagi banyak kalangan lantaran kemudahan serta kelengkapan fitur yang bermanfaat bagi keseharian pengguna.

Melalui aplikasi ini memang tidak ada batasan percakapan dengan orang lain, jadi siapapun yang memiliki W.A dan kalian memiliki nomornya, maka secara otomatis akan langsung terhubung dan komunikasi siap terjalin. Nah, seiring mudahnya chattingan ini bisa menjadi boomerang bagi kita sendiri.

Simak Nih: Cara Melindungi Nomor WhatsApp Biar Tidak Diintip Facebook

Pasalnya Smartphone sering dipinjam teman, dan kebanyakan yang dilihat adalah percakapan kita di WhatsApp. Dengan begitu privasi kita akan semakin terancam, kalau sampai tau apa isi percakapannya kan bisa gawat. Nah loh, nggak mau kan kejadian seperti itu? Tenang saja, sebab pada pembahasan kali ini kita akan ulas mengenai Cara Kunci Percakapan di WhatsApp yang bisa menjamin keamanan percakapan kalian dengan kontak tertentu.

Cara Kunci Chat di WhatsApp
Copyright ©Youtube

Cara Kunci Percakapan di WhatsApp

Dengan menerapkan cara ini maka percakapan kalian dengan kontak tertentu akan benar-benar terlindungi karena adanya password. Langkah-langkahnya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Memasang 2 Aplikasi WhatsApp di Satu HP Mudah Tanpa Aplikasi

  • Pertama kalian unduh terlebih dahulu aplikasi bernama “Locker for Whats Chat App – Secure Private Chat,” melalui google play store. Ukurannya sendiri hanya 3.5 MB saja sehingga perangkat tidak akan berat ketika memasang aplikasi ini
  • Jika sudah terpasang, maka selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut dan akan tertampil seperti ini
Copyright ©Grid
  • Setelah ini kalian bisa mengunci group maupun kontak tertentu. Namun, ketika awal masuk kalian harus input 4 digit password terlebih dahulu yang bakal digunakan untuk mengunci pesan

Simak Nih: 4 Aplikasi Penyadap WhatsApp Paling Banyak Diunduh

  • Kemudian untuk memulai mengunci, langkah berikutnya yakni silahkan klik tanda plus yang berada di pojok kanan bawah dan pilih kontak/group mana saja yang ingin dikunci
  • Kalau sudah, tampilan percakapan akan menjadi seperti ini
Copyright ©Grid
  • Dengan begitu, setiap kali kalian hendak membukanya maka akan diminta memasukkan 4 digit password yang kita masukkan di awal tadi.

Seperti itulah guys kira-kira cara mengunci percakapan di WhatsApp mudah dan ampuh banget untuk melindungi percakapan. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Kirim Pesan Suara Unik dan Aneh di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.