Apple Diketahui Melanggar Aturan yang Dibuatnya Sendiri, Gimana Nih?

0
1059
Apple Melanggar
Copyright ©Detik

Apple Langgar Aturannya Sendiri 

Oketekno.com – Selama ini perusahaan Apple memang terkenal akan kedisplinan, keamanan serta berbagai macam produk berkualitas tinggi yang selalu mengutamakan kepuasan para penggunanya. Akan tetapi sayangnya, belum lama ini pabrikan asal Amerika Serikat tersebut terdeteksi telah melakukan pelanggaran atas peraturan yang dibuatnya sendiri.

Ya, permasalahannya adalah Apple telah melanggar peraturan larangan untuk mengirimkan push notification ke pengguna iPhone. Untuk notifikasi terbaru yang melanggar peraturan ini adalah mempromosikan acara Carpool Karaoke.

Simak Nih: Fitur Baru WhatsApp yang Sudah Bisa Dinikmati Pengguna iPhone

Sampai saat ini memang masih belum jelas berapa jumlah pengguna iPhone yang mendapatkan notifikasi melanggar ini, namun diketahui Apple sudah melakukan pelanggaran ini sebanyak dua kali dengan pesan yang berbeda dalam waktu seminggu. Awalnya terjadi pada tanggal 7 Desember pada episode Kendall Jenner dan Hailey Baldwin, kemudian yang kedua terjadi pada tanggal 14 Desember dengan bintang tamu Jason Sudeikis dan The Muppets.

Bukti Pelanggaran Apple
Copyright ©Twitter by:oketekno

Notifikasi tersebut telah dikirimkan melalui aplikasi TV yang terpasang di ponsel iPhone, dimana tidak pernah meminta izin pengguna untuk mengirimkan notifikasi promosi tersebut. Padahal, pihak Apple telah memberlakukan larangan terhadap para developer untuk mengirimkan materi promosi semacam ini dalam bentuk notifikasi di Smartphone.

Ketahui Yuk: iPhone Xr Didaulat Sebagai Smartphone Kamera Tunggal Terbaik Oleh DxOMark!

Tentu saja dengan kehadiran notifikasi tersebut, banyak pengguna yang mengeluh lantaran dirinya merasa terganggu. Lebih parahnya lagi adalah ada salah satu pengguna yang melakukan ancaman terhadap Apple dimana kalau dirinya mendapatkan notifikasi semacam ini lagi, dirinya akan langsung pindah haluan ke produk Samsung.

Sekedar pengetahuan saja bahwa peraturan yang dilanggar oleh Apple sendiri ini tercantum dengan jelas di App Store Guidelines Section 4.5.3, yakni melarang para developer untuk mengirimkan pesan spam, phish, atau pesan lain yang tidak diinginkan oleh para konsumennya.

Bukan hanya ada di Aplikasi TV saja, beberapa waktu sebelumnya Apple juga sempat terdeteksi mengirimkan notifikasi lain kepada para anggota iPhone Upgrade Program. Kala itu, notifikasi yang dikirimkan merupakan kalimat ajakan untuk melakukan upgrade ke iPhone XR.

baca juga: Pernyataan Mengejutkan Apple Mengenai Penjualan iPhone XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.