Smartphone Berkamera 48MP itu Akan Hadir Sebagai Xiaomi Redmi Pro 2!

0
1219
Teaser Xiaomi Redmi 2 Pro
Copyright ©nashville chatter class

Xiaomi Redmi Pro 2 dengan Snapdragon 675 Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi belum lama ini dikabarkan akan menghadirkan smartphone android terbaru dengan kamera 48MP. Kini kabar tersebut sedikit menemui titik terang dimana smartphone tersebut diduga akan hadir dengan nama Xiaomi Redmi Pro 2. Dugaan tersebut beredar setelah teaser poster perangkat terbaru muncul di Weibo. Memang tidak nampak jelas detail kameranya namun sejumlah pihak mengkaitkan teaser tersebut dengan smartphone Xiaomi berkamera 48 MP yang sempat diunggah petinggi Xiaomi Lin Bin beberapa waktu lalu.

Teaser yang diunggah Xiaomi di Weibo itu sukses menggoda para pecinta gadget dimana merupakan perangkat bertajuk Xiaomi Redmi Pro 2. Dalam poster juga diduga bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone pertama dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 675 SoC. Perlu ciketahui, chipset ini merupakan chipset anyar yang dirilis pada Oktober 2018 dengan fabrikasi 11nm.

Baca Juga Xiaomi Redmi 7 Miliki Lebih dari 10 Pilihan Warna

Chipset Snapdragon 675 yang akan menggerakkan Xiaomi Redmi Pro 2 ini ssendiri juga dibekali dengan sejumlah peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Peningkatan yang utama adalah pada kinerja gaming, kemampuan fotografi dan juga fungsi AI. Snapdragon 675 ini membawakan processor Octa-core terbagi dalam dua inti Cortex-A76 2 GHz dan enam inti Cortex-A55 berkecepatan 1.78 GHz. Dukungan pengolah grafisnya sendiri didukung GPU Adreno 612.

Xiaomi 48 MP
Copyright©Weibo

Selain itu chipset anyar ini juga akan membawakan modem Snapdragon X12 LTE didukung Dual VoLTE dan WiFi serta 2x2MIMO. Selain itu phablet juga akan dibekali fitur Bluetooth 5.0, USB Type-C dan masih tentunya fitur Dual SIM.

Sayangnya hingga sejauh ini belum ada informasi rinci terkait bocoran Xiaomi Redmi Pro 2 ini. Namun rumor yang beredar menyebut bahwa Redmi 2 Pro ini akan dibekali kamera berkekuatan 48 MP. Terkait kabar ini sendiri juga belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi. Selain itu terkait jadwal peluncuran pastinya juga masih belum diketahui.

Baca Juga Update Android Pie Xiaomi Pocophone F1 Sudah Mulai Bergulir

Kendati demikian, Lin Bin sendiri sempat mengisyaratkan bahwa smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP ini akan meluncur pada Januari 2019 mendatang. Jika perangkat tersebut memang akan hadir dengan nama Xiaomi Redmi Pro 2 maka tentunya kita akan ssegera dapat melihat wujudnya dalam beberapa pekan kedepan.

Selain Xiaomi Redmi Pro 2, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan smartphone bertajuk Xiaomi Play yang akan meluncur pada 24 Desember 2018 dengan layar poni seluas 5.84 inci. Selain itu vendor Tiongkok ini juga disebut-sebut siap menghadirkan smartphone Android Go pertamanya yang kemungkinan akan hadir dengan nama Xiaomi Redmi Go dimana akan dilepas dengan harga terjangkau di kelas entry level. Informasi selengkapnya, tunggu saja perkembangan kabar dari Xiaomi.

Baca Juga Xiaomi Mi 8 Explorer Terima Update Android 9 Pie, Ini Fitur Terbarunya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.