Akankah Mate 20 X Masuk ke Indonesia Juga? Begini Jawaban Huawei

0
1717
Huawei Mate 20 X
Copyright ©Gizmochina

 Mate 20 X Masuk ke Indonesia?

Oketekno.com – Seperti yang kalian ketahui bahwa beberapa bulan yang lalu atau tepatnya pada bulan Oktober 2018 kemarin, Huawei tidak hanya meluncurkan 2 Smartphone premium terbarunya saja yakni Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro saja, melainkan ada 4 model. Dua yang lainnya adalah Mate 20 X dan Mate 20 Porsche Edition.

Akan tetapi kemarin yang rilis di Indonesia hanya ada 2 model saja yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro. Padahal untuk Huawei Mate 20 X sendiri cukup menarik, mulai dari bentuk tampilannya hingga spesifikasi yang tertanam begitu luar biasa.

Simak Nih: No Hoax! Beli Huawei Mate 20 Pro Cuman Rp 1, Begini Caranya

Lalu, kenapa Huawei Mate 20 X ini dihadang pemasarannya ke Indonesia? Ada apakah dengan Huawei Indonesia, apa alasannya untuk tidak menghadirkan ponsel ini ke Tanah Air juga untuk menandingi ponsel gaming sebenarnya seperti ASUS ROG Phone salah satunya. Begini tanggapan yang diberikan oleh Deputry Country Director Huawei Indonesia bernama Lo Khing Seng.

Mate 20 X & Mate 20 Pro
Copyright ©Android Authority

Dalam keterangannya, Lo Khing Seng telah mengungkap kalau pihaknya memang tidak akan menghadirkan Huawei Mate 20 X ke Indonesia, hal itu dikarenakan brand Huawei di Tanah Air masih belum begitu kuat. Bahkan Ia juga mengakui kalau pihaknya masih belum begitu percaya diri untuk menghadirkan Smartphone tersebut karena banderolan harganya yang terlampau tinggi.

“Kalau sudah kuat, bisa kami bawa semua. Tapi karena belum (kuat) kami harus memilih apa saja yang cocok dan memilih mana saja yang layak dibawa. Semua itu lebih ke percaya diri atau tidaknya kami (huawei). Bisa saja ke depannya akan dibawa” seperti itulah keterangan dari Lo Khing Seng yang telah ditemui oleh media Kompas usai event peluncuran Duo Huawei Mate 20 series kemarin, 19 Desember 2018.

Sekedar pengetahuan saja bahwa secara keseluruhan sih spesifikasi yang dimiliki oleh Mate 20 X mirip dengan Mate 20 Pro. Hanya saja untuk kebutuhan gaming yang lebih puas, model tersebut dilengkapi baterai sebesar 5.000 mAh dan layar mencapai 7.2 inci. Dan harganya ketika di eropa adalah 899 Euro atau setara Rp 15.8 jutaan.

baca juga: Perbandingan Huawei Mate 20 Vs Mate 20 Pro, Selisih Harga yang Berarti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.