Deretan Smartphone Terkenal yang Malah Gagal Total di Tahun Ini

0
895
Sony Xperia XZ3
Copyright ©aolcdn

Smartphone Gagal Total 2018 

Oketekno.com – Banyak sekali varian Smartphone terbaru yang resmi diluncurkan di tahun 2018 ini, dan kebanyakan ponsel tersebut memiliki desain mewah dan terkesan premium meskipun sebenarnya hadir di kelas menengah. Terlebih di penghujung tahun ini sendiri jauh lebih banyak perangkat terbaru yang resmi di pasarkan.

Akan tetapi kalau kita lihat sebelumnya, ada beberapa Smartphone kece yang awalnya memang sering menjadi bahasan banyak media, akan tetapi saat dirilis dan masuk pasar malah gagal total untuk mendapatkan popularitasnya. Lantas, perangkat apa saja yang mengalami kegagalan di tahun ini padahal banyak media yang membahasnya? Berikut daftarnya.

Simak Nih: Smartphone ZTE Nubia X Disiksa JerryRig, Bagaimana Nasibnya?

BlackBerry Key2

BlackBerry key2 Keyboard

Tentu sebagian besar dari kalian sudah pada tau mengenai Smartphone ini. Sebab kami pun juga memberikan berbagai macam informasi dan rumor sebelum hingga setelah dirilis. Dan untuk melihat spesifikasi lengkapnya bisa langsung lihat disini. Namun entah kenapa masyarakat merasa kalau dirinya tidak membutuhkan ponsel yang seperti itu (bertombol fisik).

Padahal dengan dihadirkannya tombol fisik bisa menjadi ciri khas dan nilai jual tersendiri, akan tetapi sayang perkiraan ini meleset sehingga bisa dibilang BlackBerry Key2 ini gagal total di tahun ini meski populer.

Ketahui Juga: Smartphone Berkamera 48MP itu Akan Hadir Sebagai Xiaomi Redmi Pro 2!

Motorola One Power

Rumor Motorola Moto One Power
Copyright ©VLeaks

Di tahun ini untuk mencegah tenggelamnya nama Motorola, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah meluncurkan ponsel kelas menengah bawah terbarunya bernama Motorola One Power. Meski perangkat ini hadir dengan harga terjangkau, akan tetapi baterai yang tertanam mencapai 5.000 mAh. Namun sayang, konsumen kurang tertarik dengan produk ini, mungkin karena spesifikasinya. (Review Motorola One Power)

Simak Yuk: 

Sony Xperia XZ3
Harga Sony Xperia XZ3
Copyright ©GSMArena

Bukan main, Smartphone ini sebenarnya sudah dilengkapi dengan chip Snapdragon 845 dan kemampuan kamera yang bisa merekam video slow-mo 960fps. Akan tetapi seolah produk tersebut kurang menarik perhatian, dan kebanyakan dari mereka memilih produk lain dengan kemampuan serupa seperti Huawei P20 salah satunya.

Itulah ketiga Smartphone Terkenal yang malah gagal total di tahun 2018 ini. Kenapa Samsung Galaxy S9 series tidak termasuk? Sebab, ponsel tersebut terbukti masih cukup menarik bagi sebagian besar masyarakat meski jumlah unit yang terjual jauh lebih kecil ketimbang pendahulunya.

baca juga: Deretan Fitur Baru Smartphone yang Eksis di Tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.