Duo Smartphone Xiaomi Ini Resmi Tidak Bakal Update MIUI Lagi

0
1251
Xiaomi Mi 5
Xiaomi Mi 5 Copyright ©MIUI

 Xiaomi Stop Update MIUI Mi 5

Oketekno.com – Antar muka MIUI menjadi ciri khas dari Smartphone Xiaomi, puluhan ponsel selalu mendapatkan dukungan update setiap tahunnya ketika versi terbaru dari UI tersebut resmi diluncurkan. Dengan begitu para pengguna ponsel Xiaomi yang bisa terpuaskan akan berbagai fitur baru yang dihadirkan ini bisa lebih banyak, karena tidak hanya Ponsel terbaru saja, melainkan beberapa model lama juga mendapatkan dukungan.

Meski begitu bukan berarti Xiaomi bisa memberikan dukungan update secara terus menerus terhadap seluruh ponselnya, melainkan harus ada penyeleksian setiap tahun. Dan belum lama ini yang resmi sudah tidak mendapatkan dukungan update lagi adalah Mi 5 dan Redmi Note 3.

Simak Nih: Smartphone Berkamera 48MP itu Akan Hadir Sebagai Redmi Pro 2!

Perlu diketahui bahwa kedua Smartphone ini sudah diluncurkan sejak tahun 2016 silam, setelah beberapa kali mendapatkan dukungan update ke MIUI versi terbaru, hingga pada akhirnya versi 10 menjadi yang terakhir untuk kedua ponsel tersebut.

Mi 5
Copyright ©AnandTech

Melalui keterangan resminya, Xiaomi memberikan informasi kalau pihaknya bakal membubarkan Tim Beta untuk kedua ponsel tersebut setelah pembaruan OTA final tiba. Dengan adanya pengumuman penghentian ini, tentu para pengguna Mi 5 dan Redmi Note 3 merasa tidak senang lantaran dirinya di tahun depan sudah tidak mendapatkan dukungan pembaruan ke MIUI 11.

Ketahui Yuk: Resmi, Ini Dia Jadwal Rilis Xiaomi Play

Pengguna dari kedua Smartphone tersebut meluapkan kekesalannya di forum MIUI, dan tentu saja berbagai macam keluhan tersebut mendapatkan respon dari anggota lainnya yang senasib maupun tidak. Walau bagaimanapun, keputusan Xiaomi untuk memberhentikan dukungan ini sudah bulat sehingga keluhan apapun yang dilayangkan pengguna tidak bakal dituruti.

Xiaomi melakukan ini semua karena ada maksud dan tujuan yang lebih baik untuk pengguna Smartphone besutannya secara luas. Pertama, perusahaan asal Tiongkok ini tidak hanya membutuhkan waktu saja untuk menggulirkan pembaruan software terbaru setiap tahunnya, melainkan juga dana yang cukup besar.

Kemudian untuk alasan keduanya yakni Redmi Note 3 dan Mi 5 memiliki usian yang hampir 3 tahun lamanya, sehingga kedua ponsel tersebut dianggap Smartphone lawas. Disisi lain, banyak ponsel Xiaomi anyar dengan performa lebih baik dan harga tidak jauh berbeda pula pastinya dengan perangkat lama pengguna sehingga memungkinkan sekali untuk melakukan upgrade.

baca juga: Xiaomi Redmi 7 Miliki Lebih dari 10 Pilihan Warna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.