Pengguna Asus Zenfone 5 Dapat Cicipi Android Pie Pada Pembaruan Terbaru!

0
1282
Copyright ©Gizmochina

Update Android Pie Asus Zenfone 5 Mulai Digulirkan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Asus nampaknya tidak ingin kalah dengan produsen smartphone lain untuk menghadirkan pembaruan perangkat lunak terbaru. Kini vendor asal Taiwan tersebut diketahui baru saja menggulirkan pembaruan Android 9 Pie untuk beberapa ponsel android besutannya. Salah ssatunya adalah Asus Zenfone 5 yang kini sudah mendapatkan pembaruan Android Pie terbaru dengan membawa sejumlah peningkatan.

Seperti diketahui pada tahun 2018 ini sendiri Asus telah resmi meluncurkan model Zenfone 5 bersama dua saudaranya yakni Asus Zenfone 5Z dan Zenfone 5 Lite. Memang saat pertama kali diluncurkan, smartphone Asus Zenfone 5 ini sendiri membawa sistem operasi bawaan Android OS 8.0 Oreo. Namun saat ini sang vendor telah resmi menggulirkan pembaruan Android Pie untuk sejumlah pengguna Zenfone 5.

Baca Juga Pre-Order dan Harga ASUS ROG Phone di Indonesia

Dari laporan yang beredar mengungkapkan bahwa pembaruan Android Pie Asus Zenfone 5 ini sudah tersedia untuk diunduh di lama resmi perusahaan. Namun untuk melakukan update sistem operasi ini pengguna harus mengosongkan cukup banyak ruang penyimpanan. Pembaruan perangkar lunak dalam Zenfone 5 ini memiliki kapasitas sekitar 1.1 GB dimana seharusnya akan dihadirkan ke lebih banyak pengguna melalui pembaruan OTA dalam beberapa hari kedepan ini.

Namun jika sobat tidak sabar ingin mencicipi citarasa Android Pie dan tak sabar menunggu pembaruan secara OTA dapat menginstalnya secara manual. Pengguna dapat mengunduh paket pembaruan Zenfone 5 FOTA setelah itu menyimpannya dalam kartu microSD. Selanjutnya pengguna Asus Zenfone 5 masuk ke recovery mode dengan mematikan perangkat ini dengan diikuti menekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan.

Asus Zenfone 5 ZE620KL
Copyright ©MPRICEBD

Dan selanjutnya ssaat menu recovery mode muncul maka pengguna dapat menekan “apply update from microSD” serta memilih paket pembaruan yang telah diunduh. Dan jika tidak ada kendala maka proses pembaruan Asus Zenfone 5 ini akan berlangsung kurang lebih sekitar 30 menit lamanya.

Sementara itu update Android Pie di Asus Zenfone 5 ini sendiri membawakan sejumlah fitur terbaru termasuk dukungan volume pop-up bar. Selain itu hadir pula fitur ‘Magnifier’ terbaru yang akan membuat tugas penyalinan akan lebih mudah. Bukan hanya itu saja, ada pula beberapa fitur yang memang ada dalam OS Android 9 Pie.

Baca Juga 2 Fitur yang Dihilangkan dari ASUS Zenfone Max M2 & Max Pro M2 Indonesia

Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone Asus Zenfone 5 ini hadir dengan membawakan layar lapang seluas 6.2 inci dengan membawa resolusi FullHD dengan resolusi 2040 x 1080 pixels yang menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Layarnya juga dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layarnya dari goresan.

Kelebihan Asus Zenfone 5 ini sendiri ada pada bekalan kamera yang mengusung resolusi 12MP + 8MP. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan 8 MP dengan hasil bening. Untuk dapur pacunya dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan diperkuat RAM 4 GB menghasilkan performa tangguh. Selain itu dibekalkan pula kapasitas internal 64 GB dan ditenagai oleh baterai dengan daya 3300mAh.

Baca Juga 4 Kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang Bikin Terpincut Untuk Membelinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.