Melihat Bocoran Awal Smartphone Android Go Pertama Xiaomi

0
1324
Xiaomi Redmi Go
Copyright ©India Today

Xiaomi Rilis Redmi Go Tahun Depan 

Oketekno.com – Berbagai perangkat Smartphone besutan Xiaomi memang terkenal akan harganya yang terjangkau dan selalu menyasak pasar kelas menengah bawah. Meski begitu beberapa kali pihaknya juga menghadirkan varian yang lebih berkualitas dengan harga lebih tinggi pula pastinya.

Namun, dari berbagai perangkat Smartphone murahnya itu masih belum ada yang menjadi ponsel Android Go Edition, deretan ponsel kelas menengah bawah dengan OS khusus dan aplikasi serba Lite untuk memaksimalkan kinerja Smartphone. Misalnya saja seperti Redmi 5A dimana harganya yang cuman Rp 1 jutaan, sistem operasi yang dijalankan masih versi standar berlapis MIUI terbaru.

Simak Nih: Resmi, Ini Dia Jadwal Rilis Xiaomi Play

Akan tetapi sepertinya di tahun depan, Xiaomi bakal mulai meluncurkan Smartphone Android Go Edition. Sebab belum lama ini telah beredar luas dokumen sertifikasi Otoritas Komunikasi Singapura (IMDA) yang mencantumkan build number M1903C3GG. Tidak hanya itu, yang lebih mengejutkan lagi adalah adanya penamaan Redmi Go dalam sertifikasi tersebut. Berikut gambarnya

Sertifikasi Redmi Go
Copyright ©Phoneradar

Memang sih sebelumnya sertifikasi Rusia (EEC) dan AS (FCC) sudah memberikan kabar lebih dahulu tentang Smartphone misterius dari Xiaomi ini, akan tetapi pada saat itu nama Redmi Go masih belum terungkap secara jelas.

Ketahui Yuk: Smartphone Berkamera 48MP itu Akan Hadir Sebagai Xiaomi Redmi Pro 2!

Dengan adanya nama tambahan “GO” dibelakangnya ini terindikasi kuat kalau Smartphone tersebut merupakan ponsel Android Go pertama yang bakal diluncurkan Xiaomi tahun 2019 mendatang. Sebagai vendor yang terkenal akan permainan bawahnya, tentu perusahaan asal Tiongkok ini tidak ingin kalah dari vendor lain seperti Samsung, Huawei hingga ASUS dan HMD Global yang terbukti sudah memiliki ponsel Android Go dengan harga yang lebih murah pastinya.

Menurut bocoran, spesifikasi yang bakal ditanamkan oleh Xiaomi pada Redmi Go ini sesuai dengan kelasnya yakni RAM 1GB, layar seluas 5.9 inci dan aspek rasio sebesar 18:9. Ukuran RAM yang kecil ini juga setara dengan deretan Smartphone Android Go lainnya seperti Galaxy J4 Core, Huawei Y3, Zenfone Live L1, dan Nokia 1.

Disisi lain, pihak Xiaomi sendiri masih belum memberikan konfirmasi resminya terkait bocoran Redmi Go ini. Oleh karena itu, layak banget untuk dinantikan sebab ponsel ini yang jelas bakal hadir dengan harga yang benar-benar terjangkau.

baca juga: Update Android Pie Pocophone F1 Sudah Mulai Bergulir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.