Facebook Ciptakan Mata Uang Digital Untuk WhatsApp, Untuk Apa Nih?

0
1757
WhatsApp Facebook Crypto
Copyright ©The Cryptonomist

 StableCoin WhatsApp

Oketekno.com – Mata Uang Digital di tahun 2018 ini memang sudah mulai sering digunakan oleh berbagai macam pihak, hal itu mengingat kemudahan dalam bertransaksi membuat sebagian besar kalangan mengandalkan layanan tersebut. Dengan mata uang digital ini, pengguna bisa mengirimkan uang berapapun jumlahnya.

Mengingat perkembangan Cryptocurrency yang terus mengalami peningkatan, pihak Facebook rupanya tertarik juga untuk bergelut dalam bidang ini dan kabarnya akan diterapkan pada layanan WhatsApp. Dengan adanya layanan ini, para pengguna nantinya bisa saling mengirimkan uang hanya dengan melalui layanan pesan instant paling populer tersebut.

Simak Nih: Cara Membuat Status WhatsApp Lebih dari 30 Detik, Tidak Perlu Sambung Menyambung!

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Blommberg, layanan ini nantinya bakal dihadirkan lebih dahulu untuk para penggunanya yang ada di wilayah India. Nama dari mata uang digital WhatsApp ini adalah Stablecoin dimana yang akan menyetarakan dirinya dengan nilai Dollar untuk meminimalisir tidak stabilnya nilai mata uang.

WhatsApp Facebook Crypto
Copyright ©The Cryptonomist

Sebenarnya untuk rancangan ini sudah cukup lama dipikirkan oleh pihak Facebook, yakni semenjak raksasa sosial media ini merekrut mantan presiden PayPal bernama David Marcus untuk memimpin aplikasi Messenger di tahun 2014 silam. Dan pada bulan Mei 2018 kemarin, rancangan tersebut mulai direalisasikan dan berada di bawah kepemimpinan Marcus langsung dengan anggota 40 pegawai.

“Seperti perusahaan lain, Facebook sedang menjajaki berbagai cara untuk memanfaatkan kekuataan teknologi blockchain. Tim kecil ini sedang menjelajahi berbagai penerapan berbeda. Kami tidak memiliki informasi lebih jauh untuk dibagikan,” seperti itulah yang dikatakan oleh juru bicara Facebook.

Kalau memang ini nantinya berhasil di realisasikan, maka Facebook bakal menjadi perusahaan besar pertama yang akan masuk dalam bisnis Cryptocurrency. Melalui Stablecoin yang diterapkan di aplikasi WhatsApp, makak hal ini akan menjadi proyek yang cukup besar. Diharapkan untuk nilai mata uang tersebut nantinya akan tetap stabil dan terjaga guna kepuasan para pengguna yang memakainya.

baca juga: Jumlah Unduhan WhatsApp di Tahun 2018 Nggak Masuk Akal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.