Cara Melakukan Siaran Langsung di Aplikasi YouTube

0
3084
Live Stream Aplikasi YouTube
Live Stream Aplikasi YouTube; Copyright ©fastcompany

 Cara Live Streaming di Aplikasi YouTube Android

Oketekno.com – Bagi para YouTuber, menyiarkan langsung menjadi salah satu bentuk meningkatkan kepercayaan para pengikutnya untuk terus setia menikmati berbagai macam konten yang diunggahnya. Khususnya ya para streamer gaming, Unboxing, vlogging, dan semacamnya.

Ketika kalian melakukan siaran langsung di YouTube, maka para pemirsa bisa menikmati pemandangan dan segala kejadian yang dilakukan oleh Streamer. Bahkan yang lebih memuaskannya lagi adalah mereka bisa meminta secara langsung kepada penyiar untuk melakukan sesuatu, sehingga interaksi antar pengikut dan YouTuber bisa terjalin dengan baik.

Simak Nih: Trik Dapat Uang Hanya dengan Nonton YouTube, Mudah dan Senang!

Dan yang paling penting untuk kalian ketahui adalah melakukan live stream ini tidak hanya harus menggunakan perangkat Laptop/Komputer loh, melainkan melalui Smartphone Android saja bisa. Apakah kalian masih belum mengetahuinya? Kalau begitu, langsung saja simak cara melakukan Live Stream melalui aplikasi YouTube berikut ini.

Youtube Online
Copyright ©androidcentral

Cara Live Stream di Aplikasi YouTube Android

  • Pertama, kalian buka terlebih dahulu aplikasi Youtube yang terpasang di perangkat masing-masing
  • Setelah itu, pada menu pojok kanan atas silahkan klik ikon Camcorder yang berada di sebelah kiri ikon search
  • Disini kalian nantinya akan disajikan berbagai macam pilihan video yang ada di memori kalian, dan di bagian paling atas terdapat dua opsi yakni Rekam dan Live Streaming. Kita klik aja yang Live Streaming
  • Kemudian kalian nantinya akan diberikan opsi untuk menyaring pesan tidak sopan, ini tergantung kalian sih, mau mengaktifkannya atau tidak
Copyright ©Oketekno
  • Setelah itu kalian akan masuk ke dalam tampilan pengaturan siaran langsung, silahkan masukkan nama siarannya, tujuan untuk siapa (publik or spesifik), lokasi, dan berbagai macam pengaturan lainnya.

Ketahui Yuk: Tips Memaksimalkan Channel YouTube Biar Semakin Terpercaya

  • Jika sudah siap langsung klik tombol berikutnya untuk memulai siaran langsung
  • Sesaat sebelum live stream dilakukan, kalian akan diberikan opsi untuk melakukannya dalam mode biasa atau landscape, ini tergantung kalian sendiri ya guys.
YouTube Live Streaming
Copyright ©Oketekno
  • Selesai deh

Seperti itulah guys cara melakukan siaran langsung di Aplikasi YouTube Android mudah dan cepat. Oh ya, setelah selesai melakukan live stream, video secara otomatis akan terunggah ke channel list kalian sehingga bisa menjangkau lebih banyak penonton. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Hubungkan Channel YouTube ke AdSense Biar Dapat Uang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.