Kelebihan Huawei Mate 20 Pro, Smartphone Cantik dan Bertenaga

0
1826
Kelebihan Huawei Mate 20 Pro
Copyright ©Merdeka

 Kelebihan Huawei Mate 20 Pro

Oketekno.com – Kemarin lalu Huawei telah resmi meluncurkan Smartphone paling premium terbarunya ke Indonesia, ponsel tersebut dinamakan Mate 20 dan Mate 20 Pro. Keduanya memang dalam kelas yang sama, akan tetapi cukup banyak perubahan yang terjadi di kedua ponsel tersebut terutama untuk masalah kamera dan sensor keamanan.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas soal kelebihan dari model tertingginya. Seperti apakah kehebatan Huawei Mate 20 Pro sehingga kalian cukup layak untuk memiliki Smartphone ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Simak Nih: Perbandingan Huawei Mate 20 Vs Mate 20 Pro, Selisih Harga yang Berarti

  1. Tampilan Cantik dan Berkelas

Huawei Mate 20 Pro Back
Copyright ©digitaltrends

Untuk masalah tampilannya sudah tidak diragukan lagi, Smartphone ini memiliki tampilan yang begitu menawan karena memang menyasar kelas premium. Ditambah lagi dengan susunan ketiga kameranya yang berbentuk persegi simetris dalam satu kotak bersama LED Flash, membuat ponsel ini tampil beda ketimbang yang lain.

Bukan hanya itu saja, body yang cantik ini juga didukung dengan sertifikasi IP68 sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika perangkat miliknya digunakan untuk menyelam hingga 2 mete selama 30 menit. Selain itu, ada pula aksesoris sarung selam dimana bisa membuat Mate 20 Pro menyelam hingga 5 meter.

Ketahui Yuk: Harga Huawei Nova 4 Pro dan Spesifikasi

  1. Performance

Huawei Mate 20 Pro Gaming
Huawei Mate 20 Pro Gaming Copyright ©YouTube

Dikarenakan menyasak pasar kelas premium, maka performanya sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan chip Kirin 980 yang diproses dengan fabrikasi 7nm menjadikan Smartphone ini memiliki kinerja yang luar biasa, namun tetap hemat baterai. Bahkan pihak Huawei telah mengklaim kalau Chip ini memiliki 46% kinerja lebih baik dan efisiensi daya hampir 2x lipat dibanding generasi sebelumnya.

Ditambah lagi dengan adanya memori internal RAM 8GB/ROM 256GB dan RAM 6GB/ROM 128GB dimana pengguna masih bisa menambahnya dengan microSD hingga 256GB, membuat Smartphone ini mampu menjalankan multi-tasking dengan baik dan lancar.

Simak Juga: Durabilitas Layar Huawei Mate 20 Pro Dipertanyakan Saat Uji Ekstrim ini!

  1. Kamera

Copyright ©Youtube

Ketiga kamera belakang yang tertanam pada Smartphone ini bukan main, masing-masing lensa yang tertanam pada Huawei Mate 20 Pro yakni resolusi 40MP aperture 1.8 dan lensa 27mm (wide-angle). Kemudian yang kedua beresolusi 20MP memiliki bukaan 2.2 ultra-wide berukuran 16mm. Kemudian untuk lensa ketiga yakni beresolusi 8MP dengan aperture 2.4 dan ukuran lensa 8mm (telephoto).

Bahkan ketiga kameranya ini sendiri sudah dilengkapi dengan fitur dual LED dual Tone Flash serta PDAF/Laser AF untuk menghasilkan gambar yang ciamik dalam berbagai kondisi cahaya. Kemudian kamera depan yang tertanam yakni beresolusi 24MP dengan aperture 2.0 berukuran 26mm. Lalu untuk kemampuan perekaman videonya yakni [email protected] untuk kamera belakang dan [email protected] untuk kamera depan, dalam format HDR dan rasio mencapai 21:9.

Sepertinya kelebihan yang dimiliki oleh Huawei Mate 20 Pro hanya itu, sebenarnya ada kelebihan lain seperti keamanan 3D Face Recognition, pengisian daya cepat dan baterai besar. Namun itu sudah menjadi standar ponsel kelas menengah atas dan banyak ponsel yang sudah mengadopsinya.

baca juga: No Hoax! Beli Mate 20 Pro Cuman Rp 1, Begini Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.