Perbandingan Huawei Mate 20 Vs iPhone XR, Tak Terkalahkan di Semua Sektor

0
2690
Huawei Mate 20 Vs iPhone
Huawei Mate 20 Vs iPhone XR Copyright ©FrAndroid

Huawei Mate 20 Vs iPhone XR 

Oketekno.com – Huawei Mate 20 maupun iPhone XR sama-sama sudah tiba secara resmi di Indonesia, keduanya telah diboyong oleh distributor berbeda akan tetpi untuk pemasarannya masih sama sehingga persaingan yang terjadi antara kedua Smartphone ini cukup mencolok.

Mungkin sebagian besar kalangan atas masih merasa bingung, ponsel manakah yang cocok menjadi pilihannya karena memiliki performa lebih baik? Apakah Mate 20, atau mungkin iPhone XR? Yuk, mari simak perbandingan kedua ponsel premium berikut ini.

Simak Nih: Diuji Benchmark, Skor Galaxy S10 Plus Kalahkan Mate 20 Pro!

  • Chipset

Huawei Mate 20 Design
Copyright ©SlashGear

Keduanya memang sama-sama hadir dengan chip yang diproduksi dengan teknologi fabrikasi 7nm sehingga performa dan efisiensi daya yang dimiliki lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Namun, Chip Kirin 980 pada Huawei Mate 20 terbukti lebih fleksibel dalam proses karena memiliki 2 inti besar, 2 inti medium dan 4 inti kecil.

  • Layar

iPhone XR telah hadir dengan panel LCD dengan bezel cukup tebal di setiap sisinya, sehingga tidak tampak kekinian sebagai ponsel premium. Kemudian untuk tingkat kedalaman layarnya sendiri cuman 326ppi saja sehingga kesannya kurang begitu tajam.

Beda dengan Huawei Mate 20 yang dilengkapi dengan panel RGBW LCD seluas 6.5 inci dengan bezel yang super tipis, maka secara tampilan lebih berkualitas. Terlebih untuk tingkat kerapatan layarnya sendiri mencapai 381ppi sehingga lebih bening, jernih dan berkualitas.

Ketahui Yuk: Durabilitas Layar Huawei Mate 20 Pro Dipertanyakan Saat Uji Ekstrim ini!

  • Kamera

iPhone XR Blue
Copyright©itmedia

Secara tampilan saja sudah jelas kalau Huawei Mate 20 lebih berkelas ketimbang iPhone XR sebab jumlah kameranya. Namun bagaimana dengan kemampuannya? Ya tetap searah dimana Mate 20 mampu menghasilkan jepretan foto siang maupun malam hari dengan kualitas yang memuaskan lantaran adanya opsi lensa dan dukungan fitur yang canggih.

Meski dalam spesifikasi tertera kalau single kamera iPhone XR mampu melakukan banyak hal, seperti fitur efek bokeh dan 3D, namun hasil jepretannya tetap tidak memuaskan. Kalah jika disandingkan dengan Mate 20.

  • Baterai

iPhone XR diklaim sebagai yang paling tahan di kelasnya, dengan baterai 2.942mAh dan pengisian daya ulang 5W. Meski begitu, kemampuan itu masih kalah dengan Mate 20 yang memiliki baterai 4.000 mAh berdukung pengisian daya 20W.

  • Harga

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, Huawei Mate 20 memiliki banderolan harga lebih terjangkau yakni hanya Rp 8.999.000,-, sedangkan iPhone XR di Indonesia dibanderol mulai Rp 15 jutaan.

baca juga: Huawei Mate 20 Pro Miliki Body Tipis dan Layar Lapang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.