Penjelasan Facebook Terkait Foto Instagram di iPhone 2018 yang Tidak Jelas

0
467
Aplikasi Instagram
Copyright ©Merdeka

Foto dan Teks Instagram Blur 

Oketekno.com – Belum lama ini ada informasi tidak mengenakkan bagi para pengguna Instagram sekaligus perangkat Smartphone iPhone generasi terbaru seperti iPhone XR, XS dan XS Max. Pasalnya, mereka kini tidak bisa melihat foto yang ada di linimasa miliknya dengan jelas alias blur.

Setelah mendapatkan pembaruan aplikasi untuk versi 75 di platform iOS kemarin, teks maupun gambar yang ada di Instagram miliknya malah terlihat buram. Untuk permasalahan ini juga sudah dilaporkan oleh salah satu pengguna XS Max pada forum reddit.

Simak Nih: Cara Mudah Membuat Instagram Best Nine 2018, Hanya Sekali Klik!

Dalam caption-nya telah dijelaskan kalau pemilik akun Mhx3 ini baru saja melakukan pembaruan aplikasi Instagram dan melihat kemungkinan sekarang layar iPhone XS Max tidak mendukung dengan aplikasi tersebut, dan dirinya sendiri juga menyebutkan hal tersebut besar kemungkinannya adalah salah satu kesalahan yang dilakukan oleh pengembang.

Perbandingan Instagram
Copyright ©PhoneArena

Dari foto yang telah diunggah oleh Mhx3 pada akun Reddit miliknya terlihat cukup jelas perbandingan antara Instagram versi 74.0 dan 75.0. Dan atas kejadian ini, pihak Facebook selaku menjadi induk perusahaan dari IG tersebut telah membeberkan penyebab dari adanya bug tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Jadikan Instagram Stories Langsung ke Status WhatsApp

Raksasa sosial media itu menyebutkan kalau masalah ini timbul karena adanya ketidaksengajaan penyusunan Xcode versi lama. Dan perlu diketahui bahwa untuk Xcode ini merupakan alat untuk memasukkan serta menyusun pembaruan sekaligus menjadi alat untuk memasukkan aplikasi ke layanan App Store.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman 9to5Mac, agar layanan Instagram terintegrasi alias mampu tampil baik di layar iPhone XS, XS Max dan XR, maka pengembang harus menyusunnya dengan Xcode versi terbaru yakni (versi 10). Dikarenakan pada versi awal 75.0 ini ada yang menggunakan vesi lama, maka aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan diri ke perangkat iPhone lama dengan resolusi layar yang lebih kecil.

Permasalahannya memang sudah diketahui, akan tetapi masih belum ada kejelasan dari pihak terkait soal ketidaknyamanan pengguna Instagram versi terbaru ini. Untuk itu, pengguna iPhone yang masih belum terlanjur tidak disarankan untuk memperbarui aplikasinya terlebih dahulu.

baca juga: Fitur Baru Ini Bikin LIVE di Instagram Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.