Samsung Galaxy A10 Akan Dibekali Sensor Fingerprint di Layar, Kapan Dirilis?

0
3254
Rumor Samsung Galaxy A10
Copyright ©Samsung News

Bocoran Samsung Galaxy A10 dengan Sensor Pemindai Sidik Jari di Layar!

OKETEKNO.COM – Nampaknya raksasa teknologi Samsung saat ini mulai mengubah strategi pemasarannya untuk produk ponsel cerdas besutannya. Vendor asal Korea Selatan ini diketahui lebih banyak menghadirkan inovasi terbaru pada beberapa smartphone anyar kelas menengah besutannya. Kabar terbaru mennyebutkan bahwa sang vendor dikabarkan akan menghadirkan Samsung Galaxy A10 dengan dukungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Lantas kapan smartphone ini dirilis?

Hadirnya inovasi terbaru dalam smartphone Samsung ini dibuktikan saat sang vendor merilis Samsung Galaxy A8s yang hadir dengan dukungan kamera depan yang tertanam di layarnya sebagai smartphone dengan layar berlubang pertama di dunia. Bahkan sebelumnya sang vendor juga merilis Samsung Galaxy A9 (2018) sebagai smartphone pertama didunia dengan empat kamera di belakang. Kini kehadiran Samsung Galaxy A10 dengan inovasi terbaru juga mulai terendus di jagat maya.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10 Lite Sambangi Situs Uji HTML5test!

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Samsung tengah menggarap smartphone android Galaxy A10. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa generasi penerus dari Samsung Galaxy A9 ini akan dibekali dengan inovasi terbaru dan fitur menarik. Tentunya kehadiran Samsung Galaxy A10 ini siap dinantikan terutama kalangan millenial yang mengidamkan ponsel berdesain stylish dengan inovasi terbaru serta fitur keren.

Dari laporan yang dibocorkan akun pembocor gadget kenamaan di Twitter yakni @MMDDJ_ mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A10 ini akan hadir dalam dukungan sensor pemindai sidik jari in-display alias sensor fingerprint dalam layarnya. Namun selain fitur tersebut sayangnya tidak banyak informasi terkait fitur dan spek Galaxy A10 yang terungkap di jagat maya.

Samsung Galaxy A10 Rumor
Copyright ©Twitter

Dari rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan jika perangkat Samsung Galaxy A10 akan dipersenjatai oleh chipset premium Qualcomm Snapdragon 845 dengan processor Octa-core handal sebagai pacuannya. Jeroan ini dipastikan memang lebih canggih dan tangguh dibandingkan model Samsung Galaxy A9 (2018) yang dipacu Snapdragon 660.

Memang untuk dukungan sensor pemindai sidik jari di layar dalam Samsung Galaxy A10 tidk begitu mengejutkan. Pasalnya beberapa produsen smartphone juga telah menghadirkannya dalam smartphone kelas menengah sebut saja vendor Oppo dan juga Vivo. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui apakah bekalan sensor pemindai sidik jari du layar ini sudah menggunakan sensor 3D Ultrasonic dari Qualcomm seperti Samsung Galaxy S10 atau masih menggunakan sensor optik seperti pada umumnya.

Baca Juga Samsung Persiapkan Smartphone dengan Baterai 5.000 mAh?

Bukan hanya itu saja, hingga saat ini juga masih belum diketahui kapan vendor asal Negeri Gingseng ini akan meluncurkan Samsung Galaxy A10 di pasaran. Namun seperti tradisi di tahun sebelumnya, Samsung biasanya akan merilis jajaran Galaxy A-series terlebih dulu dibandingkan flagship Galaxy-S series di pasaran.

Jika hal itu benar maka kemungkinan besar kita akan dapat mmelihat kehadiran Samsung Galaxy A10 paada bulan Januari 2019 mendatang. Tentunya diharapkan akan semakin banyak bocoran spesifikasi dan tanggal pasti peluncurannya yang akan terkuak dalam waktu dekat ini termasuk banderolan harganya. Nantikan saja informasi terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 5G Hadir Bawa Nomor Model SM-G977, Miliki 6 Kamera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.