Lenovo A5s Kantong Beberapa Sertifikasi, Akan Dirilis di Indonesia dengan Helio A22?

0
1411
Lenovo A5
Lenovo A5 Copyright©YugaTech

Smartphone Helio A22 Lenovo A5s Peroleh Sertifikasi TKDN!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Lenovo belum lama ini telah resmi meluncurkan dua tiga smartphone terbarunya yakni Lenovo Z5s, Lenovo Z5 Pro GT dan Lenovo S5 Pro GT. Saat ini vendor asal Tiongkok ini juga segera meluncurkan amunisi terbaru dalam waktu dekat ini. Perangkat tersebut kabarnya akan hadir dengan nama Lenovo A5s dengan dipersenjatai oleh chipset Helio A22 tangguh dan handal siap menjadi pilihan terbaru.

Smartphone android dengan nomor model Lenovo L18081 ini diketahui baru saja mendapatkan sertifikasi di situs Bluetooth SIG. Dari sertifikasi tersebut terungkap beberapa spesifikaasi yang akan dibawakan yang dirumorkan hadir sebagai Lenovo A5s ini.

Baca Juga Wujud Lenovo Z5 Pro GT Ferrari Edition Mulai Terungkap, Seperti Apa?

Dari daftar Bluetooth SIG sendiri diketahui bahwa smartphone Lenovo A5s ini akan hadir dengan dukungan fitur Bluetooth 4.1 dimana smartphone ini digerakkan dalam sistem operasi terbaru Android 9 Pie. Yang menarik adalan, dapur pacu ponsel cerdas ini kabarnya akan dipersenjatai oleh chipsset MediaTek MT67671 alias Helio A22 untuk performa lebih tangguh.

Lenovo A5s Bluetooth SIG
Copyright ©Nashville Chatter

Chipset Helio A22 dalam Lenovo A5s ini sendiri memang berbeda dengan versi regulernya yakni Lenovo A5 yang dibekali chipset MediaTek MT6739. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih rinci yang mengungkap fitur dan spesifikasi A5s. Namun ponsel ini tentunya akan menjadi versi baru dari perangkat Lenovo A5.

Baca Juga Smartphone Triple Kamera Lenovo Z5s Resmi Dirilis, Dipacu Snapdragon 710!

Untuk diingat kembali, spesifikasi Lenovo A5 yang meluncur pada Juni 2018 lalu ini dikemas dalam bentang layar seluas 5.45 inci dengan panel LCD dibekali resolusi HD+ atau 1440 x 720 pixels dalam aspek rasio 18:9 sebagai ponsel layar penuh. Selain itu smartphone ini juga digerakkan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dibalut antarmuka ZUI 3.9 dengan ditenagai bateraio 4000 mAh berbeda dengan Lenovo A5s yang dirumorkan membawa OS Android 9 Pie.

Dapur pacu Lenovo A5 sendiri dipersenjatai chipset MediaTek MT6739 dengan processor Quad-core dalam komputasi 64-Bit didukung grafis dari GPU PowerVR Rogue GE8100. Performanya diperkuat RAM 3 GB dengan didukung pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB yang bahkan masih dapat diperbesar hingga kapasitas 256 GB via microSD. Bekalan kameranya membawakan kamera tunggal beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Lenovo A5s Sertifikasi TKDN dan Ditjen SDPPI
Copyright ©Bejagadget / Edited by Oketekno

Besar kemungkinan bahwa Lenovo A5s ini juga akan dirilis di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Pasalnya beberapa waktu yang lalu sebuah perangkat terbaru Lenovo dengan nomor model L18081 mendapatkan sertifikasi Ditjen SDPPI yang mengindikasikan akan meluncur di tanah air dalam waktu dekat.

Bukan hanya ittu saja pada bulan lalu perangkat Lenovo L18081 juga telah mendapatkan sertifikasi TKDN. Namun dari daftar TKDN tersebut tidak banyak mengungkap informasi spesifikasi yang akan dibawakan. Sementara Ditjen SDPPI sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa perangkat Lenovo dengan nomor registrasi 58977/SDPPI/2018 ini akan meluncur dengan nama Lenovo A5s. Untuk itu nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lenovo Z5 Pro GT Resmi Dirilis, Jadi Smartphone Snapdragon 855 Pertama di Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.