Cara Mengetahui Semua Data Milik Kita yang Disimpan Facebook

0
784
Facebook Data
Copyright ©MakeUseOf

Cara Ketahui Data Tersimpan di Facebook 

Oketekno.com – Dikarenakan Facebook merupakan layanan online dan membutuhkan berbagai macam informasi dari pengguna terkait kejelasan akun serta beberapa hal lain, maka sudah semestinya mereka memiliki tempat penyimpanan yang besar untuk menampung itu semua.

Bagi pengguna biasa mungkin hal tersebut tidak bermasalah dan dengan senang hati memberikan beragam informasi kepada raksasa sosial media tersebut karena dirinya merasa tidak ada yang perlu ditutupin kepada publik, dirinya ingin terbuka secara luas. Meski begitu tetap saja ada beberapa hal pribadi kalian yang perlu dilindungi agar tidak tersebar kepada pihak lain.

Simak Nih: Tips Facebook Lite yang Belum Diketahui Banyak Penggunanya

Nah, untuk mengetahui data mana saja yang berbahaya dan tidak ingin tersebar ke pihak lain, kalian bisa menerapkan cara berikut untuk mengetahui seluruh data milik kalian yang tersimpan di platform Facebook. Dengan begitu kalian bisa langsung melakukan penanganan yang tepat, entah itu menghapus atau mengubahnya saja.

Search data facebook
Copyright ©dailydot

Untuk cara mengetahuinya sendiri gampang yakni:

  • Pertama pengguna harus login terlebih dahulu ke akun Facebook masing-masing melalui aplikasi browser, biar mudah.
  • Setelah itu klik tanda panah kebawah dan klik menu Setting untuk membuka pengaturan lebih lanjut
  • Kemudian nantinya kalian akan dihadapkan dengan berbagai macam menu, silahkan pilih Download a Copy of your Facebook Data.
  • Jika sudah, silahkan klik tombol Download Archieve
  • Dengan begitu Facebook akan mempersiapkan seluruh data kalian, jadi tunggu beberapa menit hingga ada pemberitahuan kalau data sudah siap diunduh
  • Kalau pemberitahuan sudah siap diunduh, maka kalian bisa langsung klik tombol “Download Archieve” lagi untuk mendapatkan data file kalian dalam bentuk Zip
  • Untuk memeriksanya, kalian bisa membuka satu per satu file yang ada dalam arsip tersebut

Seperti itulah guys cara mengetahui data apa saja yang telah disimpan oleh Facebook mulai dari awal pembuatan akun kalian hingga sekarang yang masih aktif main sosial media satu ini. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Membuat Polling di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.