Update iOS 12.1.2, Berniat Diperbaiki Namun Masalah Semakin Besar

0
1025
iphone XS Max No Service
Copyright ©Droidlime

Update iOS 12.1.2 

Oketekno.com – Apple selaku menjadi pengurus tunggal sistem operasi iOS yang dijalankan di berbagai Smartphone iPhone besutannya, maka perusahaan sudah semestinya bertanggung penuh terhadap masalah-masalah yang timbul secepatnya demi kenyamanan para pengguna. Dan saat ini perjalanan sistem operasi khas Apple ini sudah mencapai versi iOS 12.1.2.

Sistem operasi terbaru ini baru saja digulirkan kepada para pengguna Smartphone iPhone dengan membawa sejumlah perbaikan bug yang terjadi di iOS 12.1.1. Akan tetapi sayangnya, dalam versi terbarunya kali ini malah membawa masalah ke banyak pengguna, bisa dibilang tambah parah.

Simak Nih: Apple Siapkan 2 Tablet Terbaru dengan Ukuran Lebih Tipis

Dua minggu yang lalu, Apple telah menggulirkan dukungan update iOS 12.1.1 untuk para penggunanya, akan tetapi versi tersebut memiliki bug yakni pengguna tidak bisa terhubung ke jaringan seluler. Dan sebagai solusi dari permasalahan tersebut, tidak lama setelahnya pihak Apple telah resmi meluncurkan iOS 12.1.2 kepada para pengguna iPhone yang mendapatkan dukungan update.

Keluhan Pengguna
Copyright ©Phone Arena

Namun sayang, koneksi seluler yang diharapkan sudah normal kembali, malah bertambah besar masalahnya. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Forbes telah menyebutkan kalau iOS 12.1.2 membawa masalah baru bagi para pengguna iPhone di sejumlah Negara. Dan salah satu pengguna Twitter dengan akun @kevbrush mengungkap kejadian serupa sehingga mencoba untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara mengatur ulang jaringan, tapi tetap saja cara tersebut tidak berhasil.

Kemudian ia mencoba untuk mengeluarkan SIM dan memasukkan kembali dan tetap saja Negatif. Dan sampai sekarang dirinya mengaku ponsel miliknya itu tidak dapat menerima data dari jaringan seluler. Disisi lain, pengguna yang mendapati nasib serupa berasal dari pengguna asal Irlandia, dalam keterangan Twitternya telah menyebutkan kalau Ia baru saja memperbarui OS iPhone 7 miliknya, dan setelah berhasil memasang malah terjadi No Service dan dirinya juga tidak bisa terkoneksi dengan jaringan seluler miliknya.

Penyebaran masalah iOS 12.1.2 ini sendiri juga merata, mulai dari produk lama hingga iPhone XR sekalipun juga terdampak masalah serupa.

baca juga: Apple Diketahui Melanggar Aturan yang Dibuatnya Sendiri, Gimana Nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.