Realme Buds Meluncur di Indonesia, Earphone Nge-Bass Harga 89 Ribu!

0
1013
Earphone Realme Buds
Copyright ©Detik

Earphone Realme Buds Mampu Hasilkan Audio Bass Keren!

OKETEKNO.COM – Memang baru-baru ini pasar smartphone Indonesia diramaikan dengan kehadiran smartphone terbaru Realme diantaranya Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1. Bahkan yang terbaru vendor smartphone yang dibentuk oleh Oppo tersebut resmi meluncurkan smartphone terbaru bertajuk Realme U1. Bersamaan dengan perilisan smartphone selfie tersebut, diluncurkan pula satu aksesoris yakni Realme Buds yang dipasarkan di Indonesia dengan harga cukup murah namun performa andalan.

Aksesoris Realme Buds di Indonesia ini dibanderol cukup terjangkau dibawah Rp 100 ribu. Kendati demikian earphone ini bukan aksesoris murahan. Pasalnya suara yang dihasilkan diklaim sangat istimewa dan mampu memanjakan telinga. Bahkan ketika diluncurkan, earphone Realme ini diklaim mempunyai audio bass yang lebih kencang sampai 160 persen sehingga lagu-lagu bergenre hip-hop siap dinikmati dengan suara bombastis.

Baca Juga Realme U1 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 2.5 Jutaan!

Dilansir dari laman Detik, Realme Buds di Indonesia ini mampu menghasilkan keluaran audio jernih dengan menonjollkan bass ketika digunakan memutar musik. Bukan hanya itu saja, kelebihan earphone Realme ini juga dibekali magnet yang ditanamkan didalamnya. Hal ini tentunya akan membantu pengguna yang tidak akan repot saat membereskannya ketika eearphoen ini keluar dari saku maupun tas.

Sementara untuk materialnya, earphone Realme Buds ini menggunakan dua jenis bahan. Yang pertama sudah tentu adalah karet dimana disematkan pada dua kabel penghubung buds dari aksesoris Realme ini. Material yang kedua adalah Kevlar yang melapisi dari belakang jack audionya hingga kabel earphone yang terbagi dua. Bahak kevlar yang digunakan ini diklaim sangat kuat sehingga dapat menambah umur earphone sehingga dapat digunakah lebih lama.

Realme Buds
Copyright ©Detik

Terkait dengan buds dalam earphone Realme Buds ini, karet yang dipergunakan cukup nyaman saat terpasang pada telinga. Jika ukurannya dirasa kurang pas maka akan ada dua pasang alternatif karet dengan ukuran yang berbeda yang disematkan dalam paket penjualan earphone Realme di Indonesia ini.

Bukan hanya itu ssaja bentuk earphone ini juga tidak lurus begitu saja namun sedikit miring sehingga lebih pas dengan lubang telinga pengguna. Bahkan jika earphone Realme Buds ini tidak dipasang dengan benar pada telinga maka suara yang dihasilkan akan terasa perbedaannnya.

Baca Juga Charger Realme U1 Kok Masih Berlogo OPPO? Ini Penjelasannya!

Kekurangan Realme Buds ini adalah ada pada tombol remote. Hal ini lantaran tombol volume dengan tombol fungsi yang diletakkan ditengah keduanya terasa berbeda saat ditekan. Diklaim tombol volume ini terasa ‘mendem’ atau lebih rendah sementara tombol fungsi untuk mematikan telepon lebih menonjol dan lebih terasa ketika ditekan.

Kemungkinan fungsi tombol yang didesain dengan bentuk berbeda ini untuk membedakan mana tombol fungsi dan mana tombol volume meskipun perbedaan tersebut terasa membinggungkan di awal pemakaian. Meskipun demikian secara keseluruhan kualitas audio dari Realme Buds memang bukan terbaik ditambah tidak terasa mempunyai resolusi tinggi. Namun kemampuan bass yang dibawakan patut mendapat pujian untuk earphone dengan harga dibawah 100 ribuan.

Harga Realme Buds di Indonesia ini dibanderol Rp 89 ribu dimana bass-nya memang tidak terlalu mendominasi sehingga audio yang dihasilkan tetap seimbang dan nyaman ditelinga. Selain itu suara yang dihasilkan juga tidak ‘sember’ seperti kebanyakan earphone di pasaran dengan harga dibawah Rp 100 ribu. Bagaimana sobat, tertarik memiliki earphone Realme ini?

Baca Juga Realme U1 vs Asus Zenfone Max Pro M2 di Indonesia, Duel Smartphone Berteknologi AIE!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.