Ini Daftar Samsung Galaxy yang Terima Jatah Update Android 9 Pie, Cek Punyamu!

0
1050
Samsung Galaxy S9 Series
Copyright ©The Verge

Daftar Samsung Galaxy Series yang Mendapat Pembaruan Android Pie!

OKETEKNO.COM – Memang belakangan ini banyak produsen smartphone yang mulai melakukan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa smartphone android besutannya tak terkecuali Samsung. Selain menyiapkan beberapa smartphone anyar untuk menyambut tahun baru 2019, vendor asal Korea Selatan ini juga menggulirkan sejumlah pembaruan pada beberapa smartphone besutannya. Baru-baru ini daftar smartphone Samsung Galaxy yang kebagian jatah pembaruan Android 9 Pie terkuak di dunia maya.

Untuk anda yang menggunakan flagship Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus nampaknya dapat bersenang hati jelang penghabisan tahun 2018 ini. Pasalnya vendor asal Negeri Gingseng tersebut baru saja mengumumkan terkait pembaruan Android Pie versi stable untuk beberapa smartphone besutannya termasuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Baca Juga Samsung Galaxy A10 Akan Dibekali Sensor Fingerprint di Layar, Kapan Dirilis?

Pembaruan Android Pie Samsung Galaxy ini memang dipercepat dari jadwal semula yang direncanakan.Kabar gembira ini diunggah oleh Samsung melalui aplikasi Samsung Member dimana mengungkap roadmap pembaruan Android 9 Pie untuk beberapa smartphone besutannya yang ada di pasaran. Dapat dikatakan bahwa ini menjadi langkah terbaru Samsung yang cukupo menggembirakan untuk para pengguna di tahun 2019.

Bagi anda yang saat ini menggunakan flagship Samsung Galaxy S9 maupun Galaxy S9+, sang vendor menjanjikan bahwa pembaruan Android 9 Pie ini akan diterima oleh pengguna paada Januari 2019. Sedangkan pada bulan Februari dan Maret 2019 pembaruan Android Pie akan digulirkan untuk flagship Samsung Galaxy Note 9, Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 juga Galaxy S8+.

Samsung Galaxy Android 9 Pie
Copyright ©Samsung Member

Selanjutnya memasuki bulan April 2019, pembaruan Android 9 Pie juga akan digulirkan pada smartphone Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Selain itu juga dihadirkan pada Galaxy A9, Galaxy A7 juga tablet Samsung Galaxy Tab S4 10.4 dengan membawakan sejumlah fitur keren dan terbaru tentunya.

Sementara pada bulan Mei serta Juli 2019 maka pembaruan Android Pie Samsung Galaxy akan diterima pada beberapa smartphone kelas menengah yakni Galaxy J4, Galaxy J4 Plus, Galaxy J6, Galaxy J6 Plus, Galaxy A8 Star juga Galaxy J7 2017. Tentunya hal ini merupakan kabar gembira karena Samsung bukan hanya memperhatikan produk smartphone kelas atas namun juga kelas menengah untuk pembaruan sistem operasi yang digulirkan.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10 Lite Sambangi Situs Uji HTML5test!

Tidak berhenti sampai disitu saja, pembaruan Android 9 Pie ini juga akan diterima beberapa ponsel lawas yakni Samsung Galaxy J7 Duo, Galaxy Xcover 4, Galaxy J3 2017 dan Galaxy Tab S3 9.7 di bulan Agustus serta September 2019 mendatang. Dan yang terakhir adalah pada bukan Oktober 2019, sang vendor akan menggulirkan update Android Pie untuk model Galaxy Tab A 2017, Galaxy Tab Active 2 dan Galaxy Tab A 10.5.

Pada daftar yang diungkap oleh Samsung dalam Samsung Member tersebut memang tidak terdaftar nama Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Namun alasan bahwa kedua smartphone tersebut tidak menerima pembaruan Android Pie lantaran telah dua kali mendapatkan pembaruan sistem operasi dimana yang terakhir adalah pembaruan Android Oreo.

Lantas dari sekian banyak update Android Pie Samsung Galaxy diatas, adalah perangkat sobat yang terdaftar. Jika iya, tentunya anda dapat bersenang hati karena akan dapat mencicipi manisnya sistem operasi Android 9 Pie yang akan membawa banyak fitur baru.

Baca Juga Jadwal perilisan Samsung Galaxy S10 dan Harganya Mulai Terkuak, Dilego Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.