Perbandingan Huawei Mate 20 Vs Galaxy Note 9, Harga Beda Jauh Spesifikasi Mirip?

0
851
Huawei Mate 20 Vs Galaxy Note 9
Copyright ©Oketekno

 Huawei Mate 20 Vs Galaxy Note 9

Oketekno.com – Belum lama ini Huawei telah resmi meluncurkan Smartphone Premium terbarunya bernama Mate 20 series. Tentu saja kehadirannya ini menjadi persaingan baru bagi beberapa ponsel kelas atas yang sudah beredar luas di Indonesia, dari sekian banyak perangkat salah satu yang paling mencolok adalah Samsung Galaxy Note 9.

Tentu akan menjadi sesuatu yang menarik jika Huawei Mate 20 Vs Galaxy Note 9. Pasalnya kedua Smartphone ini sama-sama memiliki tampilan yang mewah dan spesifikasi tidak terlalu jauh berbeda, akan tetapi persoalan harga Galaxy Note 9 melambung lebih tinggi. Namun, apakah pernyataan kemiripan spesifikasi itu benar adanya? Atau malah, selisih harga yang besar ini juga berpengaruh terhadap perbedaan spesifikasi yang jauh pula?

Simak Nih: Samsung Galaxy Note 9 White Edition Dirilis, Ini Harga Resminya!

Daripada semakin penasaran, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai perbandingan antara Huawei Mate 20 dan Galaxy Note 9 berikut.

Galaxy Note 9
Copyright ©Jagoteknologi
  1. Layar dan Desain

Untuk masalah layar sudah tidak perlu dipertanyakan lagi sebab Samsung Galaxy Note 9 memang benar-benar jauh lebih berkelas. Memang sih untuk ukuran layarnya yang hanya 6.4 inci ini kalah dengan milik Mate 20 yang mencapai 6.53 inci. Akan tetapi resolusi yang dimiliki oleh panel Samsung yakni mencapai 1440 x 2960 piksel, sedangkan besutan huawei hanya 1080 x 2244 piksel saja.

Tidak hanya itu, tingkat kerapatan layar Galaxy Note 9 juga lebih tinggi, yakni mencapai ~514ppi, sedangkan Mate 20 hanya ~381ppi saja. Namun tampilannya, Huawei Mate 20 lebih kekinian dengan desain berponi mungil serta 3 kamera belakang terususun persegi di belakangnya.

Ketahui Yuk: Kekurangan Huawei Mate 20 Pro, Smartphone Premium Rp 12 Jutaan

  1. Performance

Perbandingan Huawei Mate 20 Vs Galaxy Note 9 berikutnya masalah performa dimana keduanya sama-sama menggunakan chip Snapdragon 845, namun produk baru Huawei hanya mampu memberikan kecepatan 2.6GHz, sedangkan Samsung sedikit lebih tinggi yakni 2.7GHz.

Kemudian untuk dukungan memori internal yang ditanamkan sama, yakni RAM 6GB dan penyimpanan seluas 128GB. Keduanya juga sama-sama didukung dengan perluasan microSD, namun untuk galaxy note 9 bisa mencapai 512GB, sedangkan Mate 20 hanya mampu 256GB saja.

  1. Kamera

Huawei Mate 20
Copyright ©Digital Trends

Dilihat dalam jumlahnya saja sudah terlihat kalau Huawei Mate 20 lebih unggul dalam hal ini. 3 Kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 12MP + 16MP + 8MP dengan beragam fungsi untuk menghasilkan foto berkualitas. Sedangkan Note 9 hanya dilengkapi dengan dual kamera 12MP + 2MP saja. Begitu juga dengan kamera selfie yang berkualitas, dimana Mate 20 hadir dengan kamera beresolusi 24MP, dan Note 9 hanya 8MP saja.

Itulah Perbandingan Huawei Mate 20 Vs Galaxy Note 9 yang bisa kalian ketahui sebelum membelinya. Kalau dilihat, memang Galaxy Note 9 lebih unggul di berbagai sektor dan hanya kalah dalam urusan kamera. Jadi  selisih harga Rp 3 jutaan ini wajar saja untuk Note 9 jika dibandingkan dengan Mate 20.

baca juga: Kelebihan Huawei Mate 20, Smartphone Cantik dan Bertenaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.