Kekurangan Huawei Mate 20, Smartphone Premium dengan Harga Terjangkau

0
825
Kekurangan Huawei Mate 20
Copyright ©tekkarsenal

 Kekurangan Huawei Mate 20

Oketekno.com – Kemarin kita sudah menyampaikan soal beberapa kelebihan Huawei Mate 20 yang siap dijadikan pilihan utama bagi para penggunanya. Dan baru saja kita sudah membandingkannya dengan Samsung Galaxy Note 9, hasilnya sendiri cukup memuaskan dan kalian bisa melihatnya sendiri disini.

Meski sebagai ponsel premium sekalipun, tetap saja Smartphone ini memiliki kekurangan yang perlu diketahui agar tidak kecewa setelah melakukan pembelian karena ternyata hal yang dibutuhkannya termasuk dalam datar kekurangan yang dimaksud berikut.

Simak Nih: Kekurangan Huawei Mate 20 Pro, Smartphone Premium Rp 12 Jutaan

  1. Layar IPS
Huawei Mate 20 Box
Copyright ©PhoneArena

Tentu saja ini menjadi kekurangan paling utama, sebab kebanyakan Smartphone premium saat ini sudah hadir dengan panel AMOLED, Super AMOLED, atau OLED yang lebih berkualitas. Bahkan untuk tingkat kerapatan layarnya saja cuman 381ppi, sehingga ketajaman layar masih kurang menjamin untuk ponsel Premium. Bisa dibilang untuk kemampuan layarnya ini setara dengan Smartphone kelas menengah yang beredar di pasaran.

  1. Slot Hybrid

Kekurangan Huawei Mate 20 yang kedua adalah penggunaan slot Hybrid yang dirasa masih kurang efisien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Dengan adanya slot Hybrid ini, maka pengguna memiliki 2 pilihan, yakni menggunakan Dual SIM atau memperluas penyimpanannya menggunakan microSD.

Ketahui Yuk: Mengetahui 3 Kamera Leica Huawei Mate 20 Pro yang Bisa Lakukan Banyak Hal

  1. Tidak Tahan Air

Beda dengan saudaranya Mate 20 Pro yang bisa bertahan di kedalaman air 2 meter selama 30 menit. Smartphone ini tidak bisa melakukan penyelaman karena hanya memiliki sertifikat IP53 saja dimana untuk kemampuan tersebut hanya mampu menahan debu dan cipratan air saja.

  1. Masih Fingerprint Fisik
Huawei Mate 20
Copyright ©Digital Trends

Salah satu kelemahan sekaligus membuatnya tampil tidak kekinian adalah penerapan fingerprint sensor yang masih berada di bagian belakang Smartphone, dimana rata-rata perangkat di kelasnya sudah hadir dengan pemindai sidik jari di dalam layar, bahkan ponsel yang lebih murah saja sudah menerapkan teknologi tersebut.

Itulah keempat kekurangan Huawei Mate 20 yang perlu kalian ketahui mulai dari sekarang. Kalau saran sih mending tambah budget Rp 3 jutaan untuk mendapatkan Mate 20 Pro, atau mungkin beralih ke produk lain saja dengan perbedaan spesifikasi yang tidak terlalu jauh.

baca juga: Perbandingan Huawei Mate 20 Vs Mate 20 Pro, Selisih Harga yang Berarti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.