Cara Mengetahui Link Video di Aplikasi YouTube

1
2784
YouTUbe Android
Copyright ©TribunNews

Cara Menampilkan Link Video YouTube Android 

Oketekno.com – Layanan streaming media YouTube sampai sekarang ini memang masih menjadi andalan banyak kalangan, kelengkapan informasi dan konten video yang tersaji di platform tersebut selalu menjadi nilai kelebihan tersendiri.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mudah sekali untuk diakses, dimana saja dan kapan saja asalkan memiliki koneksi internet ketika hendak melakukan streaming. Namun kalau hanya menikmati konten video yang sudah diunduh sebelumnya, maka pengguna tidak membutuhkan koneksi untuk memutarnya.

Simak Nih: Cara Melakukan Siaran Langsung di Aplikasi YouTube

Dan fitur seperti itu hanya bisa ditemukan di aplikasi mobile Android dan iOS. Mulai dari versi reguler hingga YouTube Go sekalipun. Memang sih kalau via aplikasi itu penggunaannya sendiri mudah dan sederhana, namun untuk mendapatkan link dari video tersebut tidak bisa langsung karena di atas tidak ada address bar layaknya di website-nya.

Link Video YouTube
Copyright ©YouTube

Dengan begitu bagaimana kalau kita membutuhkan link-nya saja lantaran ingin membukanya di Laptop karena ingin menikmati di layar yang lebih besar, atau ingin download video YouTube tersebut melalui website pihak ketiga? Caranya gampang kok, berikut langkah-langkahnya:

Ketahui Yuk: Cara Download Video Pada Menit Tertentu di YouTube

  • Pertama, silahkan buka aplikasi YouTube yang terpasang di Smartphone kalian masing-masing terlebih dahulu
  • Jika sudah, maka langkah berikutnya yakni mencari konten video yang menarik dan ingin kita tonton di Laptop maupun diunduh ke memori internal ponsel
  • Kalau kalian sudah menemukan video dan membukanya, maka langkah berikutnya yakni klik ikon bagikan yang ada di bawah video tersebut
Bagikan Link Video YouTube
Copyright ©Oketekno
  • Setelah itu klik ikon salin link
  • Selesai deh

Dengan begitu kalian sudah berhasil mendapatkan link video YouTube tersebut, setelah ini kalian bisa membagikannya melalui berbagai macam layanan pesan instant, menyalinnya di laman Saveform untuk mengunduhnya, atau mungkin berbagai macam hal lainnya.

Oh ya, dengan link ini kita bisa loh memutarnya di dalam aplikasi WhatsApp, penasaran kan? Kalau begitu kalian bisa simak ulasan mengenai cara memutar video YouTube di WhatsApp pada link tersebut. Selamat mencoba.

baca juga: Tips Agar Video YouTube Banyak Viewers, No.4 Penting Banget!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.