Realme A1 Disiapkan, Segera Meluncur Q1 2019 Untuk Segmen Entry Level!

0
926
Render Realme A1
Copyright ©Trending Leaks

Bocoran Realme A1 Akan Memulai Debut Kuartal Pertama 2019!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Realme yang dibentuk oleh Oppo memang telah meluncurkan banyak smartphone android terbaru. Bahkan telah banyak ponsel Realme yang telah dirilis di Indonesia termasuk yang terbaru adalah Realme U1. Kini vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkaan tengah menyiapkan smartphone android terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Perangkat tersebut akan diberi nama Realme A1 yang disebut-sebut akan dihadirkan untuk menyasar segmen pasar kelas entry level.

Perangkat android terbaru Realme A1 ini kabarnya memang sengaja disiapkan oleh sang vendir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni namun dengan harga bersahabat. Bahkan rumor yang beredar menyebutkan bahwa  smartphone anyar ini akan dilepas ke pasaran dengan harga yang lebih murah dari harga Realme U1 dimana ponsel selfie tersebut baru melenggang di Indonesia dengan harga mulai Rp 2.5 jutaan.

Baca Juga Realme Buds Meluncur di Indonesia, Earphone Nge-Bass Harga 89 Ribu!

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi lebih detail terkait bocoran spesifikasi Realme A1 yang akan dibawakan. Namun menurut spekulasi yang beredar, perangkat android ini akan hadir dalam varian warna hitam dan kuning. Bukan hanya itu saja, ponsel cerdas besutan Realme ini juga akan dikemas dalam desain layar poni tetesan air atau ‘teardrip notch’ seperti pada model Realme U1.

Render Realme A1
Copyright ©Trending Leaks

Selanjutnya untuk bocoran jeroan dari Realme A1 ini juga belum diketahui. Namun sejumlah pihak menyebutkan bahwa smartphone android ini kemungkinan akan digerakkan dalam chipset antara MediaTek Helio P60 atau chipset kelas anggaran yakni seri Qualcomm Snapdragon 600 untuk mendongkrak performa juga kemampuan multitaskingnya.

Namun mengingat Realme A1 ini akan hadir sebagai smartphone ‘low budget’ dengan harga terjangkau, kemungkinan besar performanya akan dipersenjatai pilihan chipset antara MediaTek Helio P35 atau Qualcomm Snapdragon 450. Selain itu smartphone android ini juga diharapkan akan dibekali dukungan dual kamera dengan kemampuan selfie AI untuk hasil bidikan yang lebih mumpuni.

Baca Juga Mengenal Lebih Jauh Kemampuan Kamera Realme U1 yang Sebenarnya

Besar kemungkinan bahwa Realme A1 ini akan memulai debutnya pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang. Mengingat banderolan harga Realme U1 dilepas mulai Rp 2.5 juta maka harga tipe A1 ini kemungkinan besar akan dilepas dengan kisaran harga Rp 2 jutaan per unitnya.

Berkaca dari para pendahulunya, kemungkinan besar bahwa smartphone ini akan memulai debut perdananya di pasar India sebelum akhirnya diluncurkan di sejumlah negara lain secara global. Kita berharap saja Realme A1 ini juga akan diluncurkan di Indonesia seperti Realme U1, Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.

Baca Juga Duel Realme U1 vs Oppo A7, Phablet Poni Octa-core RAM 4GB di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.