Unik! Ini Dia Fungsi Sepasang Telinga yang Terpasang di Case Buatan Samsung

0
447
Samsung Galaxy S10 Edge
Samsung Galaxy S10 Edge; Copyright ©Trusted Reviews

Case Unik Samsung 

Oketekno.com – Tidak hanya membuat perangkat elektronik canggih saja, melainkan perusahaan Samsung menciptakan beberapa aksesoris lainnya yang begitu sederhana akan tetapi mampu membantu para penggunanya mendapatkan fungsi maksimal terhadap perangkat miliknya. Seperti case terbaru yang tengah dikembangkannya ini salah satunya.

Bukan sekedar memiliki bentuk yang unik dan lucu saja, melainkan case besutan Samsung ini memiliki fungsi yang luar biasa. Case tersebut dilengkapi dengan sepasang telinga manusia. Untuk bagian tersebut bukan sekedar penghias saja, melainkan memiliki fungsi pendengaran yang lebih detail.

Simak Nih: Galaxy S10 Bakal Pakai Teknologi Fast Charging Terbaru?

Melalui case ini nantinya para konten kreator yang hobi membuat konten video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) bisa terbantu. Perlu diketahui bahwa konten video ASMR ini di tahun 2018 cukup fenomenal, video jenis ini memuat konten tentang berbagai macam hal yang bersifat menenangkan.

Samsung aiMo Case
Copyright ©Mashable

Case terbaru besutan Samsung ini sendiri telah diberikan nama aiMo. Aksesoris ini merupakan salah satu bentuk eksperimen yang tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut dimana pihaknya mencoba untuk mengkombinasikan antara teknologi kecerdasan buatan dan case yang memiliki bentuk menyerupai telinga manusia untuk menghasilkan video ASMR hanya dengan perangkat Smartphone saja.

Melalui kombinasi ini diharapkan perangkat mampu menangkap suara dengan lebih baik, kaya dan realistis jika dibandingkan dengan sebelumnya. “Ketika merekam konten ASMR dengan solusi ini, kreator tidak hanya memperoleh suara yang lebih ditingkatkan secara spasial dalam hal suara yang lebih direct, mereka juga memproduksi suara ASMR yang lebih vivid, realistis dengan software AI untuk merender suara tanpa perangkat perekam profesional,” keterangan resmi tertulis dari Samsung terkait case terbarunya itu.

Selain itu, disebutkan juga kalau dengan bantuan aiMo ini para konten kreator juga bisa membuat video ASMR di luar ruangan dengan baik meski tingkat kebisingan lingkungan sekitar lebih tinggi. Namun sampai sekarang masih belum ada keterangan resmi soal kehadirannya secara publik, atau mungkin bisa jadi case ini hanya bahan percobaan saja di laboratorium riset C-Lab milik Samsung. Meski begitu, pihak perusahaan sudah memiliki rencana untuk memperkenalkannya di ajang CES 2019 yang digelar bulan depan. So, nantikan saja.

baca juga: Galaxy M30 Sambangi GeekBench, Dipacu Exynos 7885 RAM 4GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.