Tahun Depan, Huawei Pastikan Jika Dirinya Lebih Baik dari Apple

0
484
Huawei Mate 20 Series
Copyright ©jutek

Huawei Pertahankan Posisi 2 dari Apple

Oketekno.com – Masalah pemblokiran produknya masuk ke Amerika Serikat sepertinya tidak begitu berpengaruh terhadap Huawei. Pasalnya meski berbagai macam permasalahan didapatkannya, namun perusahaan asal China ini masih tetap kekar dan mampu memasarkan perangkatnya cukup baik, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan vendor mandiri asal Amerika, yakni Apple.

Di tahun 2018 ini Huawei memang sudah lebih unggul jika dibandingkan dengan Apple dalam jumlah pemasaran unit Smartphone besutannya, dan di tahun 2019 mendatang perusahaan asal China ini ingin memastikan kalau pihaknya mampu lebih unggul dengan pembesut iPhone selama setahun penuh. Dengan begitu, induk perusahaan Honor ini bisa lebih fokus lagi untuk berkompetisi dengan Samsung yang saat ini masih berada jauh di atas.

Simak Nih: Apple Siapkan 2 Tablet Terbaru dengan Ukuran Lebih Tipis

Kemarin lalu Huawei sendiri juga sudah mengumumkan tentang pihaknya yang mampu mengapalkan lebih dari 200 juta unit selama 1 tahun, dan untuk memperingatinya vendor ini berencana menghadirkan varian spesial dari Mate 20 dan Nova 4.

iPhone VS Huawei
Copyright ©PhoneArena

Perlu diketahui bahwa menurut data firma riset pasar IDC, Huawei mampu menjadi lebih unggul jika dibandingkan dengan Apple pada Quartal kedua 2018 (April-Juni), kemudian berlanjut pada kuartal ketiga 2018 yaitu bulan Juli hingga September, dan di kuartal keempat ini meski belum diketahui secara pasti, namun perusahaan asal China tersebut lebih mungkin tetep menjadi yang kedua di Dunia lantaran penjualan iPhone 2018 sendiri tidak sesuai dengan ekspektasi.

Huawei sendiri tahun lalu hanya mampu mengapalkan 153 juta unit Smartphone saja, akan tetapi di tahun 2018 ini telah mengalami pertumbuhan sebesar 30% dan berhasil melalui ekspektasi awal perusahaan. Pertumbuhan besar dialaminya di sejumlah wilayah Eropa, Afrika dan khususnya China.

Kemudian untuk Smartphone yang paling laris di pasaran yakni berasal dari Nova series yang ditujukan untuk pasar kelas menengah. Ponsel series tersebut berhasil mencatatkan kiriman terbesar menjelang akhir 2018, yakni mencapai 65 juta unit. Dan P20 yang sasak kelas flagship juga begitu diminati sehingga jumlah pengirimannya mencapai 16 juta unit. Lalu ada Mate 20 yang mencatat pengiriman sebanyak 5 juta unit hanya dalam waktu 2 bulan saja.

baca juga: Apple Diketahui Melanggar Aturan yang Dibuatnya Sendiri, Gimana Nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.