Huawei Honor V20 Dibekali Nanolithography Pertama di Dunia, Intip Kehebatannya!

0
485
Copyright ©SlashGear

Inilah Keunggulan Teknologi Nanolithography di Huawei Honor V20!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini pabrikan smartphone Huawei telah resmi meluncurkan smartphone layar lubang keduanya yang bertajuk Honor V20. Smartphone Huawei Honor V20 ini hadir dengan desain yang cukup mewah dibekali spesifikasi mumpuni dengan mengusung kamera 48 MP yang menajdi keunggulannya. Namun selain kamera yang dibawakan, phablet cantik ini juga didukung fitur keren bernama Nanolithography pertama di dunia.

Memang kehadiran Huawei Honor V20 ini bukan hanya membanggakan kamera beresolusi tinggi namun juga performanya dimana telah dipersenjatai oleh chipset Kirin 980 tangguh. Kamera berkekuatan 48 MP ini merupakan sensor Sony IMX586 dimana juga dibekali kamera depan yang tertanam di layar berlubangnya. Apalagi desain yang dibawakan juga elegan dengan warna gradasi khas Honor. Lantas terkait fitur Nanolithography pertama di dunia pada pembuatan ponsel ini, apa kehebatannya?

Baca Juga Huawei Siapkan Varian Spesial Mate 20 dan Nova 4 Series

Nyatanya teknologi Nanolithography dalam Huawei Honor V20 ini memiliki kehebatan tersendiri. Teknologi ini merupakan teknologi baru di dunia smartphone dimana perangkat yang juga dikenal dengan nama Huawei Honor View 20 ini merupakan smartphone pertama yang mengadopsinya. Teknologi ini berkaitan untuk menghadirkan lapisan yang lebih mewah pada phablet ini.

Spesifikasi Huawei Honor V20
Copyright©Mobile News

Perlu diketahui bahwa teknologi Nanolithography dalam Huawei Honor V20 ini digunakan untuk membuat nanotexture agar tidak terlihat pada bagian belakang bodi smartphone. Mungkin banyak dari sobat pembaca yang sudah faham terkait teknologi ini yang sejatinya merupakan ilmu etsa, menulis maupun mencetak untuk memodifikasi permukaan material dengan struktur di bawah 100 nanometer.

Alasan vendor asal Tiongkok ini mengadopsi teknologi Nanolithography di Huawei Honor V20 ini adalah untuk menghasilkan desain yang lebih cantik dan mewah. Teknologi tersebut membuat bagian belakang bodi Honor V20 mampu menawarkan lapisan yang keindahannya lebih tahan lama dan tentunya stylish serta membanggakan saat digenggam.

Baca Juga Warbiyasah, Kamera Huawei P30 Pro Dukung 10X Optical Zoom!

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Huawei Honor V20 aka Huawei Honor View 20 ini hadir dengan desain layar berlubang sebagai tempat untuk kamera depannya. Hal ini membuat area tampilan layar menjadi semakin penuh dan lapang dalam aspek rasio layar ke bodi mencapai 91.8 persen. Bahkan phablet Honor V20 ini merupakan smartphone pertama yang menghadirkan layar FullView 3.0 dalam layar sseluas 6.4 inci dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen beresolusi 2310 x 1080 pixels.

Kelebihan Huawei Honor V20 ini juga menjalankan sistem operasi Android Pie dengan membawa processor Octa-core HiSilicon Kirin 980 diperkuat pilihan RAM 6 GB dan RAM 8GB. Bahkan smartphone ini juga didukung kamera depan berkekuatan 25 MP ditenagai baterai 4000 mAh. harga Huawei Honor View 20 sendiri dilepas mulai Rp 6.5 jutaan per unitnya dimana juga tersedia varian Moschino keren.

Baca Juga Resmi Dirilis, Honor V20 Bawa Kamera 48MP Harga Cuma Rp 6 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.