Motorola P40 Menampakkan Diri di Internet dengan Layar Berlubang!

0
493
Render Motorola P40 konsep
Copyright ©91Mobiles via Twitter @OnLeaks

Bocoran Motorola P40 dengan Dual Kamera Salah Satunya 48MP!

OKETEKNO.COM – Menjelang penghabisan tahun 2018, pasar smartphone global memang diramaikan dengan trend smartphone terbaru. Bukan lagi layar poni melainkan smartphone dengan layar berlubang untuk menempatkan kamera depannya. Yang terbaru adalah model Huawei Honor V20 yang baru meluncur dengan lubang di layar dimana sebelumnya telah lebih dulu meluncur Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4 dengan desain layar berlubang atau In-Hole Display. Kini beredar bocoran desain Motorola P40 yang menampakkan diri di layar dengan layar lubang.

Dan nampaknya di tahun depan kita akan banyak menemukan smartphone dengan desain layar berlibang dari berbagai produsen smartphone. Dan memang Motorola akan menjadi salah satunya dimana bocoran desain ponsel layar lubang pertamanya telah beredar di jagat maya jelang penghabisan tahun 2018. Perangkat tersebut diduga merupakan Motorola P40 yang siap melenggang di tahun 2019.

Baca Juga Render Motorola Moto G7 Series Beredar, Ungkap Warna, Desain dan Kamera!

Vendor smartphone Motorola di tahun 2018 ini telah resmi memperkenalkan jajaran P-series yakni Motorola P30, Motorola P30 Play dan Motorola P30 Note. Dan bocoran terbaru yang beredar mengungkap bahwa vendor yang diakuisisi oleh Lenovo tersebut tengah menyiapkan generasi penerus yang bertajuk Motorola P40.

Bocoran Motorola P40 tersebut hadir daalam konsep render yang beredar di dunia maya dimana dibuat pertama kali oleh laman 91mobiles sebagai gambaran desain ponsel ini saat meluncur nanti. Dari laporan yang beredar, render smartphone P40 tersebut memperlihatkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan desain berbeda.

Konsep Motorola P40
Copyright ©91Mobiles via Twitter @OnLeaks

Tidak seperti generasi sebelumnya yakni Motorola P30, generasi penerusnya ini akan dikemas dengan desain tanpa notch atau takik di bagian atas layarnya. Render desain Motorola P40 di bagian depannya terlihat membawakan desainn layar berlubang seperti pada desain layar Samsung Galaxy A8s. Namun yang membedakannya adalah, ukuran lubang pada P40 ini sedikit lebih besar.

Bukan hanya itu saja, Motorola P40 ini diketahui juga memiliki dagu yang cukup tebal. Kendati demikian pada bezel sampingnya dikemas dalam bingkai tipis sehingga memperlihatkan bentang layar yang lebih lapang. Meskipun tipe layarnya belum diketahui namun bocoran yang beredar mengungkap bahwa smartphone android ini akan hadir dalam bentang seluas 6.2 inci. Bahkan dimensi bodinya dikabarkan mencapai 160.1 x 71.2 x 8.7 mm dengan ketebalan sekitar 10mm.

Baca Juga Motorola Moto G7 Power Peroleh Sertifikasi FCC, Miliki Baterai 5000mAh!

Sementara bocoran Motorola P40 untuk bagian panel belakang nampaknya akan mengalami perombakan. Dari konsep render yang beredar terlihat pada bagian belakangnya dikemas dengan desain lebih mulus dengan material kaca. Selain itu pada bagian bodi belakangnya ini juga terlihat adanya dukungan dual kamera yang diletakkan secara vertikal.

Render Motorola P40
Copyright ©91Mobiles via Twitter @OnLeaks

Informasi lebih lanjut menyebutkan bahwa rumor Motorola P40 ini akan membawakan kamera belakang beresolusi 48 MP untuk salah satu kamera belakangnya. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Selain bekalan kamera ganda tersebut, di bagian belakang bodinya juga terlihat logo ‘Motorola’ dimana sekaligus merupakan sensor pemindai sidik jari yang berada di tengah perangkat.

Sementara itu terkait bocoran spesifikasi Motorola P40 ini sendiri masih belum diketahui. Namun disebutkan bahwa perangkat android ini akan dibekali port USB type-C pada bagian bawahnya dan juga port jack audio 3.5mm yang ada di bagian atasnya. Selain itu belum diketahui bocoran spesifikasinya lebih rinci.

Bukan hanya itu saja terkait tanggal peluncuran dan harga smartphone ini juga belum diketahui. Kita berharap saja akan lebih banyak bocoran Motorola P40 lainnya yang akan terkual dalam waktu dekat ini. So, nantikan terus informasi terbarunya.

Baca Juga Motorola One Power OS Android Pie Mejeng di Geekbench!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.