OPPO Siapkan Smartphone dengan Kemampuan Zoom Kamera 10X?

0
808
OPPO Camera
Copyright ©GizmoChina

 OPPO Hybrid Optical Zoom 10X

Oketekno.com – Untuk mengejar ketertinggalannya dari vendor lain, OPPO terus melakukan berbagai macam upaya untuk menciptakan Smartphone yang lebih canggih dan menarik di mata masyarakat. Selain terus mengembangkan teknologi pengisian daya super cepatnya, ada beberapa komponen lain yang tengah dikembangkan juga, seperti bagian kamera salah satunya.

OPPO sebelumnya sudah memperkenalkan fitur 5X Lossless Zoom, akan tetapi sampai saat ini vendor asal china tersebut masih belum menerapkannya pada Smartphone besutannya. Akan tetapi kini telah muncul informasi baru yang menyebutkan kalau pesaing Vivo tersebut akan menggunakan fitur kamera yang lebih tinggi.

Simak Nih: R17 Pro King of Glory Dirilis 7 Januari Sebagai Edisi Khusus, Harganya?

Teknologi terbaru yang tengah dikembangkan ini bernama Hybrid Optical Zoom 10X. Informasi ini mulai terungkap oleh akun Twitter pembocor masalah ponsel terbaru dari berbagai vendor, yakni Ice Universe. Tidak hanya itu saja, akun tersebut juga memberikan keterangan kalau teknologi baru tersebut akan diluncurkannya pada tahun 2019 mendatang.

Hybrid Optical Zoom 10X
Copyright ©GizChina

Ya, melalui akun Twitter resminya disebutkan kalau OPPO bakal memperkenalkan teknologi Hybrid Optical Zoom 10X ini pada event Mobile Wolrd Congress yang akan digelar pada bulan Februari 2019 mendatang di Barcelona, Spanyol. Akan tetapi, tidak disebutkan secara detail bagaimana kinerja dari fitur baru tersebut.

Akan tetapi informasi yang dibocorkan oleh Ice Universe ini sendiri sejalan dengan apa yang telah dibocorkan oleh SlashLeaks beberapa waktu lalu yang memberikan bocoran sertifikasi paten dari Smartphone F19 dan F19 Pro. Kedua Smartphone terbaru besutan OPPO ini sendiri memang pada saat itu terlihat akan membekali konsep kamera mirip 5X Lossless Zoom. Akan tetapi bisa jadi yang selama ini dianggap 5X itu merupakan teknologi terbari 10X yang lebih canggih.

Perlu diketahui bahwa untuk teknologi 5X Lossless Zoom ini lensanya tidak disusun secara vertikal, melainkan horizontal, tujuannya adalah menangkap cahaya lebih banyak sehingga kamera bisa menangkap objek dengan jelas ketika malam hari. Kemudian manfaat lainnya yakni melakukan Zoom yang lebih dalam sehingga hasil tangkapan gambar dari object yang berada di kejauhan bisa terlihat jelas.

baca juga: F9 Jade Green Edition Meluncur di Indonesia, Ini Istimewanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.