Oppo Breeno Diresmikan, Asisten Suara Pintar Pesaing Samsung Bixby!

0
1098
Oppo Breeno Asisten Suara
Copyright ©Zing Gadget

Asisten Suara Oppo Breeno Resmi Diluncurkan dengan 7 Modul!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphonne Oppo memang dikabarkan akan menghadirkan beberapa smartphone baru di tahun 2019. Namun belum lama ini sang vendor baru saja menggelar Konferensi Pengembang tahunannya yang digelar di China. Dalam acara tersebut, Vice President and President of Software Engineering Division bernama Wu Henggang telah memperkenalkan asisten suara pintar terbaru yang bernama Oppo Breeno. Voice Assistant ini merupakan pesaing Samsung Bixby yang siap memanjakan para pengguna ponsel Oppo.

Sang vendor menyebutkan bahwa Oppo Breeno ini merupakan asisten pintar yang dibuat dengan mengintegrasikan ketrampilan persepsi, pengambilan keputusan dan juga pembelajaran melalui interaksi alami. Hal ini bertujuan untuk menikmati layanan yang dipersonalisasi yang lebih optimal.

Baca Juga OPPO Siapkan Smartphone dengan Kemampuan Zoom Kamera 10X?

Assisten suara pintar Oppo Breeno ini sendiri hadir dengan membawakan filosofi yakni membuka, berbagi dan menciptakan. Oppo sendiri mengharapkan bahwa asisten suara pintar Breeno besutannya ini mampu menjadi pusat ekologi universal dari semua hal dan tentunya memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna.

Perlu diketahui bahwa sisten suara Oppo Breeno ini terdiri dari 7 buah modul termasuk advice, screen recognition, awareness, speed, voice, driving dan juga space. Yang istimewa adalah advice dan space dimana keduanya merupakan modul interaksi cerdas terbaru yang ditawarkan oleh Breeno.

Oppo Breeno Voice Assistant
Copyright ©DroidSans

Kedua modul Oppo Breeno ini secara otomatis akan menyarankan informasi saat pengguna berada di tempat umum seperti di bandara contohnya. Dan saat pengguna menyalakan perangkat smartpohone yang mendukung asisten pintar ini maka Breeeno akan secara otomatis menampilkan informasi seputar jadwal keberangkatan pesawat termasuk juga informasi terkait penerbangan.

Pada keterangan resminya, Wu Henggang menyebutkan bahwa kehadiran era jaringan 5G memang semakin dekat. Kedatangannya era 5G+, integrasi mendalam 5G, teknologi AI, komputasi awan, AR juga sejumlah teknologi lainnya siap menghasilkan perangkat keras dan tentunya layanan terbaru. Kehadiran asisten suara Oppo Breeno ini siap dinikmati pada beberapa smartphone Oppo.

Baca Juga Oppo R17 Pro King of Glory Dirilis 7 Januari Sebagai Edisi Khusus, Harganya?

Lebih lanjut Wu Henggang menyebutkan bahwa Oppo akan memperdalam model bisnis yang terintegrasi dimana mencakup software, hardware dan juga servis pada smartphone Oppo sebagai pusatnya tak terkecuali menghadirkan fitur Oppo Breeno.

Di masa mendatang asisten Oppo Breeno ini juga siap menjadi platform terbuka yang memungkinkan sejumlah pengembang untuk mengambil keuntungan dari kemampuan AI yang dibawakan Oppo. Sayangnya belum diketahui apakah asisten suara pintar ini akan dihadirkan pada beberapa smartphone Oppo yang telah dirilis di pasaran melalui pembaruan ataukah akan dihadirkan pada perangkat android Oppo yang akan segera dirilis. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Oppo F9 Jade Green Edition Meluncur di Indonesia, Ini Istimewanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.