Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2

0
3903
iPhone No Service
Copyright ©cult of mac

Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iOS 12 

Oketekno.com – Pekan lalu telah ada informasi yang menyebutkan kalau para pengguna Smartphone Apple yang telah melakukan update ke iOS 12.1.2 yang diklaim mampu mengatasi susah sinyal, ternyata bug tersebut malah semakin parah dan semakin banyak pengguna yang terdampak.

Dan ternyata permasalahan ini disebabkan oleh permasalahan sistem sehingga membuat koneksi seluler pada Smartphone iPhone mati total. Para pengguna menemukan kalau perangkat miliknya tidak mendapatkan sinyal sama sekali dan muncul keterangan “No Service”, akan tetapi untuk jaringan WiFi masih bisa dan berjalan normal.

Simak Nih: Tahun Depan, Huawei Pastikan Jika Dirinya Lebih Baik dari Apple

Beberapa pengguna mengaku ada yang berhasil menyelesaikan permasalahan ini dengan cara reset Smartphone. Akan tetapi sejumlah pengguna masih tetap tidak bisa meski sudah melakukan cara tersebut berulang kali. Namun ternyata ada loh solusi lain untuk mengatasi masalah tersebut.

iPhone 7 ios 12.1.2 Bug
Copyright ©YouTube

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Trusted Reviews, pertama yang perlu dilakukan oleh penggunanya adalah masuk ke menu Setting terlebih dahulu, setelah itu klik opsi “cellular”, jika sudah maka pada menu tersebut silahkan pilih opsi “WiFi Calling”, kemudian matikan fitur tersebut.

Ketahui Yuk: Apple Diketahui Melanggar Aturan yang Dibuatnya Sendiri, Gimana Nih?

Jika beberapa langkah kecil di atas sudah kalian lakukan dengan benar, maka langkah berikutnya yakni silahkan pilih Opsi “Cellular data option” dan silahkan pilih “Enable LTE”. Jika kalian sudah masuk pada laman Enable LTE ini, silahkan berikan tanda centang pada opsi “Data Only”, setelah itu silahkan liat indikator sinyal yang ada pada Smartphone iPhone kalian masing-masing.

Dengan begitu seharusnya koneksi data seluler kalian sudah bisa kembali berjalan dengan baik. Akan tetapi, kalau memang masalah masih belum terselesaikan cobalah untuk memulai ulang perangkat setelah melakukan berbagai macam cara di atas dengan baik.

Kalau kalian sudah melakukan semuanya namun belum kunjung berhasil juga disarankan untuk menghubungi customer support melalui laman berikut
https://support.apple.com/en-us/HT201270.

baca juga: Apple Siapkan 2 Tablet Terbaru dengan Ukuran Lebih Tipis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.