Cara Mudah Buka Pesan Facebook Tanpa Messenger

0
3858
Pesan Facebook
Copyright ©Aiseesoft

 Cara Baca Pesan Facebook Tanpa Messenger

Oketekno.com – Layanan sosial media Facebook memang menjadi salah satu yang paling diandalkan oleh banyak kalangan, akan tetapi ada salah satu kekurangannya yang cukup merepotkan, yakni antara aplikasi utama (linimasa dan semacamnya) dengan perpesannya dipisahkan sehingga kita harus memasang 2 aplikasi di Smartphone untuk memaksimalkan penggunaannya.

Ketika kalian menerima pesan di Facebook, maka kalian juga direkomendasikan untuk memasang aplikasi Messenger secara terpisah untuk membuka dan membacanya. Tentu dengan memasang aplikasi lebih akan membebani RAM sekaligus mempersempit kapasitas penyimpanan internal Smartphone.

Simak Nih: Trik Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Foto Kenangan

Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan ulasan mengenai cara membuka pesan Facebook tanpa Messenger. Berikut langkah – langkahnya.

Facebook Tanpa Messenger
Copyright ©YouTube

Jika kalian menerima pesan masuk ke akun Facebook kalian, maka pengguna yang tidak memiliki Messenger direkomendasikan untuk memasangnya. Untuk pilihan yang diberikan yakni hanya “Install” atau “Get App”, kemudian ada opsi “Remind Later”, akan tetapi kalau kalian memilih opsi menunda, maka bukannya pesan yang tampil, melainkan ke halaman Learn More dimana yang memberikan ulasan agar kalian memasang aplikasi tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Memutus Aplikasi dan Game yang Terhubung ke Facebook

Tidak masalah, disini kita klik “Install” atau “Get App” saja, dan secara otomatis kalian akan menuju ke laman Messenger di Google Play maupun App Store. Klik tombol install namun jangan lupa untuk langsung menekan tombol silang “X” jika proses unduhan sudah berjalan selama beberapa persen saja. Langkah ini sama antara Android maupun iOS.

Dengan begitu seolah-olah aplikasi Facebook yang ada pada platform iOS dan Android bisa diakali sebab sistem sudah mengenali kalau kita telah memasangnya, padahal di cancel. Disistulah cara inti dari pembahasan mengenai membuka pesan Fb tanpa Messenger.

Setelah itu, kalian bisa kembali ke aplikasi Facebook utama lagi dan akses pesan masuk sebagiamana mestinya. Akan tetapi kalau memang trik ini belum berhasil juga, silahkan Forced Closed (Android) atau Swipe away (iOS) untuk mendapatkan efek tersebut.

baca juga: Tips Mendeteksi Teman yang Memblokir Kalian di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.