Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Kontak Tertentu

0
657
Copyright ©TNW

Cara Sembunyikan Status 

Oketekno.com Status WhatsApp menjadi salah satu fitur yang paling digemari oleh sebagian besar pengguna, pasalnya dengan fitur tersebut pengguna bisa membagikan momen kebahagiaannya setiap waktu ke temannya yang ada di kontak dalam waktu sehari.

Akan tetapi terkadang kalian tidak menginginkan beberapa kontak yang tersimpan mengetahui tentang update status tersebut. Kalau memang begitu, caranya gampang sekali kok guys, hanya dengan beberapa langkah saja dan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga kalian sudah bisa menerapkannya.

Simak Nih: 5 Fitur Baru WhatsApp Paling Populer di Tahun 2018

Bukan hanya mencegah beberapa orang untuk mengetahui kalau kalian update status, melainkan kalian juga bisa mengatur hanya kepada siapa saja status tersebut diunggah, ke 2 teman atau mungkin beberapa lagi yang lainnya. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak bahasan lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Status Android
Copyright ©The Indian Express

Cara Sembunyikan Status WhatsApp

Tidak perlu memblokir orang tersebut yang mana juga akan mencegah kontak tersebut menghubungi kalian kembali. Lakukan berbagai langkah berikut agar kalian bisa tetap berkomunikasi namun tanpa mengetahui status apa yang telah diunggah.

Ketahui Yuk: Cara Intip Pesan Terhapus di WhatsApp

  • Pertama, kita buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu “Status
  • Setelah itu kalian akan menemukan ikon 3 titik di pojok kanan atas, klik tanda tersebut dan pilih opsi “Privasi Status
  • Dengan begitu kalian nantinya akan dihadapkan dengan 3 opsi yang bisa dipilih, diantaranya yakni: Kontak Saya (menampilkan status ke seluruh kontak yang tersimpan), Kontak Saya Kecuali… (Mencegah beberapa kontak saja untuk ketahui status), Hanya Bagikan dengan… (Hanya tampilkan status kepada sebagian kecil kontak yang tersimpan).
  • Dikarenakan pada kesempatan kali ini kita bahas cara mencegah status WhatsApp dari kontak tertentu, maka pilih opsi kedua saja, Kontak Saya Kecuali…
  • Kemudian klik kontak yang ingin dicegah melihat status kalian untuk memberikan tanda centang
  • Jika sudah selesai, maka langkah berikutnya yakni klik tanda centang yang ada di bagian pojok kanan bawah
  • Selesai

Dengan begitu kalian bisa mengunggah status apapun dengan aman dan nyaman karena kontak tertentu sudah berhasil diblokir sehingga tidak bisa lagi melihat status WhatsApp kalian. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Ubah Video Panjang ke GIF di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.