Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 Akan Diotaki Snapdragon 855 dan Miliki Tiga Kamera!

0
797
Copyright©Gizmochina

Bocoran Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 dengan Kamera dan Performa Handal!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi di tahun 2018 ini memang telah cukup banyak mengeluarkan banyak smartphone android dengan spesifikasi menjanjikan. Bahkan di tahun ini sang vendor telah meluncurkan flagship Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Mi Mix 3 dengan membawa inovasi terbaru yang meraih sambutan cukup positif. Kini vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan tengah menyiapkan generasi penerusnya yang akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 dimana dijadwalkan meluncur pada tahun 2019.

Di penghujung tahun 2018, bocoran Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 pun bocor di dunia maya yang mengungkap spesifikasi yang akan dimiliki keduanya. Dari kabar yang beredar tersebut dirumorkan bahwa kedua flagship ini akan dibekali dukungan triple kamera di bodi belakan. Bukan hanya itu saja, keduanya juga akan menawarkan performa tangguh dari chipset premium terbaru Qualcomm.

Baca Juga Intip Yuk Kehebatan Chipset MediaTek Helio P35 yang Tertanam di Xiaomi Mi Play!

Kabar tersebut bersumber dari catatan penelitian GF Securities Hong Kong dimana mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 akan menggendong dukungan tiga kamera belakang. Selain itu bocoran lebih lanjut dari sejumlah analis menyebutkan bahwa untuk Mi 9 ini akan ditetapkan sebagai smartphone pertama Xiaomi dengan dukungan tiga kamera belakang.

Lebih lanjut salah satu kamera dalam Xiaomi Mi Mix 4 ini akan membawakan dukungan lensa periskop yang memungkinkan pengguna untuk melakukan Zoom Optik tanpa harus menambah ketebalan perangkat. Namun sayangnya belum ada informasi terkait rincian dari masing-masing kamera yang akan dibawakan Mi Mix 4 termasuk Xiaomi Mi 9.

Render Konsep Xiaomi Mi 9 Copyright©Gizmochina

Sementara itu di awal tahun 2019 ini petinggi Xiaomi telah memamerkan bodi belakang dari smartphone Xiaomi yang masih misterius namanya. Bocoran panel belakang tersebut memperlihatkan bahwa smartphone ini akan didukung kamera belakang beresolusi 48 MP. Sayangnya belum diketahuio apakah perangkat tersebut merupakan Xiaomi Mi 9 atau Xiaomi Mi Mix 4.

Selain mengusung bekalan tiga kamera belakang, laporan lain juga menyebutkan bocoran Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 akan meluncur dengan chipset kelas atas besutan Qualcomm yang baru saja diperkenalkan yakni Snapdragon 855. Seperti diketahui chip tersebut telah mendukung jaringan 5G sehingga kemungkinan besar Mi 9 ini nantinya akan memiliki dukungan literasi 5G.

Baca Juga Smartphone Berkamera 48MP itu Akan Hadir Sebagai Xiaomi Redmi Pro 2!

Sementara itu smartphone Xiaomi Mi 9 sendiri dalam bocoran sebelumnya hadir dengan dukungan layar AMOLED dalam bentang seluas 6.4 inci sebagai perangkat phablet. Smartphone ini kemungkinan masih mempertahankan desain waterdrop notch ddengan dukungan layar poni di bagian atas layar untuk tempat kamera depannya.

Rumor Xiaomi Mi 9 ini kabarnya juga akan didukung sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Bukan hanya itu saja, ponsel cerdas ini juga akan dibekali baterai dengan kapasitas 3700 mAh bertenaga untuk menghidupkan perangkat ini dimana juga didukung pengisian cepat Quick Charge 5.0. Untuk informasi selanjutnya, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Duo Smartphone Xiaomi Ini Resmi Tidak Bakal Update MIUI Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.