Xiaomi Poco F2 Mejeng di GeekBench, Spesifikasi Kunci Terkuak!

0
1192
Xiaomi Poco F2 Rumor
Copyright ©Tech Viral

Bocoran Xiaomi Poco F2 di GeekBench Masih Diotaki Snapdragon 845!

OKETEKNO.COM – Sama seperti pabrikan smartphone lain yang mulai menyiapkan smartphone terbaru untuk diluncurkan di tahun 2019, pabrikan ponsel Xiaomi juga tak mau ketinggalan. Kini sebuah smartphone anyar terbaru Xiaomi kedapatan muncul di laaman Geekbench yang diduga merupakan generasi penerus Poco F1 yang di pasar Indonesia meluncur dengan nama Xiaomi Pocophone F1. Versi terbaru itu akan hadir dengan nama Xiaomi Poco F2 dimana beberapa spesifikasinya mulai terkuak.

Pada laman tersebut berisi sejumlah informasi terkait bocoran Xiaomi Poco F2 termasuk dukungan sistem operasi terbaru. Smartphone Poco F2 ini akan berjalan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie yang akan diperkuat dengan RAM 6 GB. Sementara untuk dapur pacunya, dikabarkan phablet android ini akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 dimana tidak dibekali peningkatan pada seri pendahulunya.

Baca Juga Melihat Bocoran Awal Smartphone Android Go Pertama Xiaomi

Sementara itu jika dibandingkan dengan Xiaomi Poco F1 yang sama-sama dipersenjatai processor Qualcomm Snapragon 845, versi terbaru Xiaomi Poco F2 ini diketahui memiliki skor Geekbench yang lebih tinggi. Pda pengujian single-core, Poco F2 ini sukses mendapatkan skor mencapai 2321 poin dan untuk pengujian multi-core mendapatkan skor mencapai 7564 poin.

GeekBench Xiaomi Poco F2
Copyright ©Geekbench

Memang Xiaomi Poco F2 ini tidak membawakan peningkatan di sektor processor dan RAM yang akan dibawakan. Namun diharapkan phablet ini membawa sejumlah perbaikan di sektor layar, kamera maupun baterainya. Seperti yang kita ketahui bahwa Poco F1 ini menawarkan notch lebih besar untuk menampung kamera depan, sesnor infrared untuk face unlock dan juga earpiece.

Baca Juga Intip Yuk Kehebatan Chipset MediaTek Helio P35 yang Tertanam di Xiaomi Mi Play!

Untuk mengingat kembali, generasi Xiaomi Poco F2 sebelumnya yakni Poco F1 hadir dengan bentang layar seluas 6.18 inci yang membawakan aspek rasio 18:9 kekinian. Untuk bekalan kameranya menggendong dual kamera belakang beresolusi 12MP + 5MP serta membawakan kamera depan berkekuatan 20 MP. Dan untuk dapat digunakan seharian, phableet ini ditenagai baterai berdaya 4000 mAh didukung Quick Charge 3.0.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi kapan Xiaomi Poco F2 ini akan diperkenalkan secara resminya. Namun lantaran masih mengusung processor Qualcomm tipe Snapdragon 845 kemungkinan besar Poco F2 akan mulai dirilis pada kuartal pertama 2019. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 Akan Diotaki Snapdragon 855 dan Miliki Tiga…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.