Teknologi Samsung Sound On Display Siap Diumumkan di CES 2019!

0
928
Samsung Sound On Display
Copyright ©ETNews

Samsung Sound On Display Siap Jadi Inovasi Baru dengan Suara Di Layar!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung bukan hanya meluncurkan smartphone android dengan spesifikasi mumpuni namun juga siap memperkenalkan teknologi terbaru. Selain menghadirkan inovasi terbaru kamera dan sensor yang tertanam di layar, vendor asal Korea Selatan ini juga menawarkan dukungan teknologi suara di layar atau yang dikenal dengan nama Samsung Sound On Display. Kabarnya teknologi suara yang ditanam di layar ini akan resmi diperkenalkan di pagelaran CES 2019 yang tidak akan lama lagi.

Memang terkait kehadiran teknologi Samsung Sound On Display ini sendiri telah diungkap vendor asal Negeri Gingseng ini semenjak beberapa bulan yang lalu bersama sejumlah inovasi lain. Tentunya teknologi terbaru ini diharapkan akan segera dibekalkan pada beberapa perangkat Samsung yang akan dirilis pada tahun 2019.

Baca Juga Deretan Fitur dan Spesifikasi Canggih Samsung Galaxy A50 Mulai Terungkap

Dilansir dari laman berita Korea yaknni ETNews, diungkapkan bahwa Samsung siap memperkenalkan teknologi suara di layar dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada 9-12 Januari 2019. Teknologi Samsung Sound On Display ini tentunya siap menjadi trend dan inovasi terbaru pada perangkat mobile.

Teknologi Samsung Sound On Displayolednet

Seperti namanya yakni Samsung Sound On Display, teknologi ini memungkinkan layar perangkat untuk mengeluarkan suara secara mandiri tanpa mengandalkan output fisik untuk menghasilkan atau mengeluarkan suaranya. Dengan hadirnya teknologi dan inovasi terbaru ini tentunya akan memberikan lebih banyak ruang untuk perangkat sehingga dapat menghasilkan rasio layar penuh sampai 100 persen.

Sementara itu teknologi Samsung Sound On Display ini sendiri akan menampilkan potongan piezoeelektrik internal. Dengan menghubungkan potongan piezoelektrik secara langsung ke panelnya maka layar akan bertindak sebagai diafragma untuk menghasilkan suara. Cukup canggih bukan ?

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Bakal Pakai Teknologi Fast Charging Terbaru?

Perlu diketahui bahwa teknologi Samsung Sound On Display ini sendiri bukan hal yang baru dan bukan yang pertama ada di dunia. Pasalnya raksasa elektronik LG juga telah memperkenalkan teknologi Sound On Display namun dalam panel TV OLED besutannya yang disebut dengan Crystal Sound All Red.

Kendati Samsung sendiri akan mendemontrasikan dan memperkenalkan teknologi Sound on Display dalam pagelaran CES 2019, namun belum diketahui kapan sang vendor akan merealisasikan teknologi ini pada perangkat besutannya. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru terkait Samsung Sound On Display pada smartphone android Samsung yang akan datang.

Baca Juga Oppo Breeno Diresmikan, Asisten Suara Pintar Pesaing Samsung Bixby!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.