Meski Canggih, Ternyata iPhone X Tidak Bisa Dipakai Main Fortnite dengan Maksimal

0
793
iPhone X Fortnite
Copyright ©Fortnite INTEL

Grafis iPhone X Menjadi Penyebabnya

Oketekno.com – Sama seperti game online pada umumnya dimana Fortnite juga terus memperbaiki kualitas dirinya, dari segi permainan, item, pembelian dalam aplikasi, hingga kualitas grafis yang disajikan untuk para gamers agar permainannya terasa semakin puas dan seru.

Namun ternyata, untuk pembaruan grafis yang baru saja dilakukan oleh pengembang gim Battle Royale satu ini malah membuat pemain yang menggunakan Smartphone iPhone X semakin terpuruk. Bukan hanya itu saja, pengguna Smartphone iPhone jadul lainnya juga tidak bisa bermain game dalam mode grafis baru Fortnite, yakni 60 FPS.

Simak Nih: Pengguna Ini Alami Luka Bakar Karena iPhone XS Max yang Baru Dibelinya

Sebenarnya ponsel iPhone X tidak terlalu jadul karena baru rilis setahun yang lalu, beda 1 generasi dibanding iPhone XR, XS dan XS Max. Meski menjadi ponsel yang termasuk canggih karena memang spesifikasi yang dihadirkan benar-benar berkualitas, namun kemampuan “X” hanya sebatas itu saja, tidak bisa menjalankan gim tersebut dalam frame rate yang maksimal.

Fortnite 60 Fps
Copyright ©Neowin

Sebagaimana informasi yang dilaporkan oleh Digital Foundary milik Eurogamer, telah menuliskan kalau Smartphone iPhone X itu memang bisa saja menjalankan Fortnite dalam frame rate 60 FPS. Akan tetapi pihak Epic Games selaku menjadi pihak pengembang dari game populer tersebut tidak memberikan dukungannya.

Ketahui Yuk: Waduh! Ketahuan Gunakan iPhone, Perusahaan Ini Langsung Pecat Karyawannya

Hal ini dikarenakan iPhone X memang bisa dipaksa untuk berjalan di mode 60 FPS untuk game Fortnite, akan tetapi dampaknya akan cukup berbahaya yakni perangkat bisa saja mengalami Overheat dalam waktu singkat sehingga bisa berdampak pada fungsionalitas perangkat serta ketahanannya dalam penggunaan jangka lama.

Sedangkan untuk Trio iPhone 2018 sudah dibekali dengan chip A12 Bionic sehingga cukup aman untuk bermain Fortnite dalam mode 60 FPS, pasalnya processor tersebut diciptakan dengan teknologi fabrikasi 7nm sehingga panas yang dihasilkan lebih sedikit dibanding dengan generasi pendahulunya.

Untuk sementara ini mode 60 FPS baru tersedia untuk para pengguna Smartphone berbasis iOS saja, khususnya iPhone X keatas. Dan Epic Games juga sedang berusaha untuk menghadirkan dukungan ini secepatnya untuk para pemainnya berbasis Android.

baca juga: Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.