Masih Rilis 1 Smartphone, Vendor Ini Langsung Tamat?

0
1513
Essential Phone Ph-1
Copyright ©Droid Life

Masih Ada Harpaan Untuk Essential Phone?

Oketekno.com – Di tahun 2017 kemarin merupakan kebangkitan vendor baru bernama Essential Phone, perusahaan ini dipimpin langsung oleh Bapak Android bernama Andy Rubin dimana dirinya ingin menciptakan revolusi baru dengan membuat Smartphone miliknya sendiri.

Pada awal peluncurannya, Smartphone Essential Phone PH-1 berhasil menjadi ponsel pertama dengan penerapan konsep layar berponi. Akan tetapi sayang tidak banyak kalangan menggubrisnya, justru iPhone X yang mendapatkan nama karena menghadirkan Notch di bagian atas layarnya, meski berukuran lebih besar namun nyatanya perangkat milik Apple ini lebih menarik.

Simak Nih: Jadwal Rilis Smartphone 3 Kamera OPPO R17 Pro di Indonesia

Namun tidak lama berselang kemudian, banyak brand Android yang kembali ke poni mungil seperti Essential Phone PH-1, namun dengan bentuk yang sedikit dipermanis. Oleh karenanya, kehadiran Smartphone besutan Andy Rubin ini semakin tenggelam dan kurang peminat.

Essential Phone PH-1
Copyright ©BGR

Setelah 1 tahun sejak Essential Phone PH-1 generasi pertama dirilis, masih belum muncul kabar lainnya yang mengungkap generasi penerus dari Smartphone tersebut. Bahkan kemarin juga disebut-sebut kalau tidak akan ada suksesor dari Phone PH-1.

Ketahui Yuk: OPPO Siapkan Smartphone dengan Kemampuan Zoom Kamera 10X?

Tidak hanya itu saja, kini Essential Phone PH-1 juga sudah tidak muncul lagi di laman resmi Essential. Berdasarkan informasi resmi yang dikirimkan kepada media 9to5Google melalui e-mail, pihaknya telah memberikan konfirmasi kalau memang Smartphone pertama besutannya itu telah dihentikan secara efektif.

“Kami menjual habis Essential Phone di essential.com dan tidak akan menambahkan inventaris baru. Kami sekarang bekerja keras untuk produk ponsel kami berikutnya dan akan terus menjual aksesori dan memberikan pembaruan perangkat lunak yang cepat dan dukungan pelanggan kepada komunitas kami yang ada,” seperti itulah konfirmasi resmi pihak Essential terhadap media terkait Smartphone pertama besutannya yang terlihat kurang diminati oleh banyak kalangan.

Berdasarkan informasi yang disebutkan seperti di atas, sepertinya Essential Phone masih memilik harapan untuk menciptakan generasi penerusnya dimana besar kemungkinan baru akan rilis tahun 2019 mendatang. Walaupun sudah memecat 30% karyawannya, namun perusahaan asal Amerika Serikat ini masih memiliki harapan. Namun tidak menutup kemungkinan juga kalau vendor sudah tamat dan tidak berdaya lagi menciptakan ponsel baru, kecuali diakuisisi oleh brand ternama lainnya. Kita nantikan saja nasibnya bakal seperti apa kedepannya.

baca juga: Duo Smartphone Nokia yang Sudah Bisa Update Android Pie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.