3 Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

0
997
WhatsApp Komputer
Copyright ©INFOGADGET

Tips Maksimalkan WhatsApp Desktop 

Oketekno.com Saat ini aplikasi WhatsApp memang begitu dibutuhkan oleh masyarakat luas, banyak dari mereka telah mengandalkan layanan ini sebagai komunikasi utamanya untuk terhubung dengan orang luas. Dan untuk penggunaan aplikasi ini sendiri sebenarnya begitu flexible, sebab pengguna bisa memakainya di Smartphone maupun Komputer/Laptop.

Bukan layanan Web WhatsApp, melainkan aplikasinya sehingga kalian bisa menggunakan nomor kedua dengan aplikasi tersebut untuk terhubung dengan rekan bisnis atau semacamnya. Akan tetapi agar peggunaan aplikasi W.A di Komputer ini bisa lebih maksimal lagi, kalian harus mengetahui beberapa tips berikut yang mungkin masih belum banyak penggunanya yang tau.

Simak Nih: Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Kontak Tertentu

Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkap mengenai tips menggunakan WhatsApp di Komputer berikut ini.

Aplikasi WhatsApp Desktop
Copyright ©The Verge

Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer

  1. Emoji

Memang sih disini kita sudah diberikan ikon emoji yang ada di sebelah kiri kolom pesan, akan tetapi terkadang beberapa pengguna malas untuk memakai mouse sebelum pesan terkirim. Nah, untuk mengatasinya kalian bisa loh input berdasarkan jenis emoji yang ingin dipakai. Misal nih kalian ingin mengirimkan perasaan bahagia, maka bisa ketikkan :smile, atau perasaan marah dengan :angry, dan lain sebagainya seperti :cake, :vehicle, :flag, dan semacamnya.

Ketahui Yuk: Cara Ubah Video Panjang ke GIF di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Notifikasi

Sama seperti perangkat mobile, aplikasi WhatsApp Desktop juga akan menampilkan notifikasi setiap kali ada pesan masuk di Group atau percakapan pribadi. Nah, kalau kalian merasa terganggu maka nonaktifkan saja notifikasinya dengan cara klik ikon tiga titik di aplikasi W.A Desktop>> pengaturan>> pemberitahuan>> hilangkan centang pada suara dan Desktop Alerts.

  1. Shortcut

Supaya kalian bisa penuh menggunakan keyboard untuk melakukan beberapa fungsi dengan cepat, maka harus biasakan dengan berbagai shortcut berikut. Sebagaimana yang kami kutip dari laman detikINET, berikut shortcut yang bisa kalian gunakan:

  • Ctrl dan N: membuat chat baru
  • Ctrl, Shift dan N: membuat grup baru
  • Ctrl, Shift, /: berpindah antar chat
  • Ctrl dan E: menyimpan chat
  • Ctrl, Shift dan M: membisukan chat
  • Ctrl, Shift dan U: mengubah status
  • Ctrl dan Backspace/Del: menghapus pesan
  • Ctrl dan P: membuka profil

Itulah guys beberapa tips aplikasi WhatsApp Desktop yang mungkin masih belum diketahui penggunanya, dan untuk format tulisan tetap ya, seperti bold (*), striketrough/coret (~), italic (_), dan semacamnya. Selamat mencoba.

baca juga: Meski Terlarang, 3 Aplikasi Ini Malah Bikin WhatsApp Makin Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.