Bocoran Nokia 9 PureView Akan Dibekali Fingerprint Under Display!

0
368
Rumor Nokia 9 PureView
Copyright ©Gizmochina

Rumor Nokia 9 PureView Terbaru Akan Didukung Pemindai Sidik Jari di Layar!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone HMD Global yang membawahi brand ponsel Nokia memang dikabarkan tengah menyiapkan smartphonee android terbarru. Vendor yang berbasis di Finlandia tersebut sejak bulan November 2018 lalu dirumorkan tengah menyiapkan flagship bertajuk Nokia 9 PureView. Bahkan bocoran render ponsel yang dibocorkan oleh akun @OnLeaks terlihat begitu nyata dimana bocoran casing Nokia 9 juga belum lama ini beredar memberikan gambaran desain asli ponsel ini.

Dari bocoran casing yang beredar memang mengungkapkan desain panel belakangnya dimana perkiraan desain bagian depan juga ikut bermunculkan belum lama ini. Namun nyatanya bukan hal mudah untuk menduga seperti apa nantinya desain Nokia 9 PureView saat resmi diluncurkan. Selain itu sampai saat ini pihak HMD sendiri juga masih bungkam belum mengungkal lebih lanjut terkait flagship andalannya termasuk jeroan yang dibenamkan.

Baca Juga Akankah Nokia 9 PureView Bakal Rilis Bulan Depan?

Kini kembali muncul bocoran menarik terkait Nokia 9 PureView dimana sebelumnya ramai diperbincangkan lantaran menawarkan dukungan kamera ciamik. Nokia 9 ini akan dibekali lima kamera utama yang tertanam di bodi belakangnya. Informasi tersebut dipertegas kembali oleh Evan Blass melalui akun Twitter miliknya yang kembali mengungkap bocoran flagship Nokia ini.

Evan Blass memperlihatkan render bagian depan dari flagship Nokia 9 PureView yang akan melenggang tahun 2019 ini. Yang menarik adalah render tersebut memperlihatkan bahwa smartphone android ini nantinya akan membawa sensor pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layarnya alias fingerprint underdisplay.

Bocoran Nokia 9 PureView Layar
Copyright ©Twitter @EvLeaks

Pada keterangan Evan Blass sendiri mengungkapkan bahwa Nokia 9 PureView memiliki nama kode nama “Beholder”. Di bodi belakangnya, smartphone android ini dikemas dengan lapisan kaca tang terlihat didesain melengkung di bagian tepinya. Hal ini membuat ponsel Nokia Android ini terlihat lebih stylish dan elegan.

Bukan hanya itu saja, aada hal yang menarik pada panel belakang Nokia 9 PureView. Di bagian belakang bodinya terlihat ada tulisan ‘Android One’ yang mengindikasikan bahwa Nokia 9 ini akan hadir dengan sistem operasi “Android Murni” sama seperti perangkat Nokia Android lain yang telah meluncur di pasaran.

Baca Juga Duo Smartphone Nokia yang Sudah Bisa Update Android Pie

Dari dugaan sementara, smartphone Nokia 9 PureView ini akan berjalan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie. Sementara pada bagian depan, diduga bahwa smartphone android ini akan hadir dengan layar penuh dalam aspek rasio 18:9 kekinian juga membawakan resolusi QHD+ yang siap menghasilkan tampilan gambar jernih dan tajam. Jika hal ini benar maka berarti layar smartphone ini sama persis dengan perangkat Nokia 8 Sirocco.

Bocoran Nokia 9 Pureview terbaru
Copyright ©Twitter @vleaks

Sementara itu untuk sektor kamera, HMD Global kemungkinan besar masih menghadirkan lensa ZEISS untuk mendongkrak kinerja kamera utamanya. Sementara di sepanjang sisi perangkat dikemas dalam bingkai berbahan aluminium yang kuat dan solid. Rumor Nokia 9 PureView lainnya juga menyebutkan perangkat ini tidak dibekali port jack audio 3.5mm. Sementara bagian depan terdapat kamera selfie yang bersebelahan dengan merek Nokia di pojok kanan atas bodinya.

Untuk bagian depan di sisi pojok kiri atas sendiri, HMD Global kemungkinan akan menyematkan dua sensor dimana salah satunya merupakan sensor Infrared. Sayangnya dari render yang dibocorkan oleh akun pembocor gadget @OnLeaks, memperlihatkan bagian dagu Nokia 9 PureView terlihat cukup tebal. Tentunya informasi selengkapnya kita nantikan saja kabar dari Nokia selanjutnya.

Baca Juga Tampilan Belakang Smartphone 5 Kamera Muncul di Instagram Nokia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.