Sony Xperia L3 Terima Sertifikasi FCC dengan Dual Kamera, Kapan Diluncurkan?

0
492
Render Sony Xperia L3
Copyright ©GSMArena

Bocoran Sony Xperia L3 Akan Diperkenalkan pada Acara CES 2019?

OKETEKNO.COM – Di tahun 2018 memang pabrikan Sony hanya menghadirkan sedikit smartphone di pasaran. Kini kabar terbaru yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa akan ada banyak perangkat besutan Sony yang diharapkan siap meramaikan pasaran di tahun 2019 ini. Salah satu smartphone tersebut adalah Sony Xperia L3 yang siap menjadi generasi penerus dari Xperia L2 yang melenggang tahun lalu.

Beberapa pekan yang lalu diketahui  memang diketahui bahwa perangkat Sony Xperia L3 telah mendapatkan sertifikasi EEC (Eurasian Economic Commission) bersama dengan dua perangkat lain yaitu Xperia XA3 Ultra dan Xperia XA3 Plus. Kini yang terbaru smartphone Xperia L3 ini mendapatkan sertifikasi dari FCC yang mengindikasikan bahwa smartphone ini akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Desain Layar Sony Xperia XZ4 Beredar, Miliki Layar Beraspek Rasio 21:9!

Dari daftar FCC, perangkat android Sony Xperia L3 ini disebutkan akan hadir sebagai phablet dengan membawa layar lapang seluas 5.7 inci dengan dukungan layar penuh. Layar perangkat ini membawakan aspek rasio 18:9 kekinian dimana siap menyajikan gambar yang cukup cemerlang. Untuk dapur pacu dan performanya disebutkan akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan processor Octa-core yang diperkuat RAM 3 GB untuk menghasilkan multitasking handal.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, perangkat Sony Xperia L3 ini menawarkan dukungan dual kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP + 5MP dengan didukung LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Xperia L3 ini akan dibekali kamera tunggal dengan resolusi 8 MP.

Sony Xperia L3 FCC
Copyright ©Gizmochina

Dari laporan yang beredar, bocoran Sony Xperia L3 ini juga akan dibekali sensor pemindai sidik jari sebagai sensor keamanan biometrik yang tertanam di sisi bodinya. Sementara untuk mendukung operasionalnya, dibekalkan baterai dengan kapasitas 3400 mAh yang diklaim mampu digunakan hingga seharian.

Hingga sejauh ini pihak Sony sendiri belum memberikan konfirmasi terkait perangkat terbaru besutannya ini termasuk jadwal perilisannya. Namun dari informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Sony Xperia L3 ini kemungkinan besar akan diperkenalkan dalam ajang CES 2019 yang akan diselenggarakan pada awal Januari 2019 ini.

Bukan hanya itu saja, selain Sony Xperia L3 pabrikan ponsel asal Jepang ini juga dikabarkan tengah menyiapkan smartphone android unggulan yang disebut Sony Xperia XZ4. Bahkan keberadaan generasi penerus Xperia XZ3 tersebut telah bocor di dunia maya dimana yang terbaru adalah digaan screen protector yang muncul. Dari bocoran tersebut mengungkap bahwa flagship ini akan menampilkan tinggi tanpa lekukan serta memiliki bezel tipis yang mengelilinginya.

Baca Juga Tampil Beda, Smartphone Lipat Pertama Sony Bakal Pakai Layar Tembus Pandang?

Berbeda dengan Sony Xperia L3 yang menyasar segmen pasar menengah, Xperia XZ4 ini akan dikemas dengan layar seluas 6.55 inci dengan resolusi FullHD+ menghasilkan gambar jernih dan tajam. Dapur pacunya akan dipersenjatai processor Snapdragon 855 dengan diperkuat RAM 8GB LPDDR4X dimana juga hadir varian RAM 6 GB dengan kapasiotas penyimpanan internal 256GB.

Jika Sony Xperia L3 ini nantinya akan hadir dengan dual kamera belakang maka Sony Xperia XZ4 ini akan menggendong triple kamera belakang. Sementara untuk kebutuhan selfie dan panggilan video akan dibekalkan kamera ultra wide angle. Informasi selengkapnya, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocoran Sony Xperia XZ4, Miliki Tiga Kamera dengan Layar Super Lapang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.