Facebook Mulai Uji Coba Dark Mode di Messenger

0
474
Facebook Messenger Dark Mode
Copyright ©PhoneWorld

Dark Mode Facebook Messenger 

Oketekno.com Fitur Dark Mode menjadi salah satu yang paling diunggulkan di tahun 2018 kemarin, pasalnya melalui fitur ini maka para pengguna bisa menikmatinya lebih aman dan nyaman ketika keadaan sekitar ruangan dalam keadaan minim cahaya. Tidak hanya membuat para pengguna lebih nyaman saja, melainkan baterai perangkat yang digunakan untuk mengoperasikan juga bisa lebih hemat, khususnya perangkat berpanel OLED.

Kemarin sudah banyak platform yang mengadopsi fitur gelap, mulai dari Telegram, YouTube, hingga Twitter. Nah, sebagai salah satu platform terbesar di Dunia maka sudah sepantasnya kalau Facebook menghadirkan fitur ini pula di layanan miliknya, termasuk Messenger juga pastinya.

Simak Nih: Cara Membuat Akun Facebook Melalui Aplikasi

Sebelumnya memang sudah ada rumor yang menyebut kalau raksasa sosial media asal Amerika Serikat tersebut berencana menghadirkan mode gelap ini, dan ternyata sekarang mode tersebut juga sudah mulai diuji coba di aplikasi Messenger. Dimana awalnya aplikasi ini memiliki tampilan yang serba putih, maka nantinya pengguna akan mendapati tampilan yang lebih nyaman, serba hitam, dengan tulisan yang kontras.

Twitter Dark Messenger Jane
Copyright ©Twitter, edited by: Oketekno

Lagi-lagi bocoran fitur terbaru Dark Mode aplikasi Messenger ini bocor dari Jane Manchun Wong, seorang Blogger yang sudah biasa memberikan berbagai macam fitur dari aplikasi yang masih belum meluncur secara resmi alias dalam tahap uji coba.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Buka Pesan Facebook Tanpa Messenger

Dalam unggahan Twitternya, ia menunjukkan bagaimana tampilan baru dari Aplikasi Messenger yang sudah menerapkan tema serba hitam tersebut. Dikarenakan masih dalam tahap uji coba, maka yang bisa menikmati hanya beberapa pengguna di Negara tertentu saja.

Meski begitu, dari informasi yang dikutip dari Tech Radar, Wong maupun Facebook sendiri tidak memberikan keterangan detail soal Negara mana saja yang mendapat kesempatan melakukan uji coba tersebut. Disisi lain, Jane telah mengungkap kalau para pengguna yang mendapati kesempatan melakukan uji coba Dark Mode ini akan menemukan toogle untuk merubah tampilan Messenger pada bagian “Me” dalam aplikasi.

Nah, ketika kalian mengaktifkan fitur ini maka akan muncul notifikasi “work in progress” dan mode gelap juga belum merata ke seluruh bagian. Oleh karena itulah, kita hanya bisa menunggu saja sampai waktunya tiba mendatang.

baca juga: Cara Mengubah Suara Notifikasi Khusus Untuk Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.