Daftar Smartphone Nokia dan iPhone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

0
631
Whatsapp Stopped
Copyright ©express

Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi 

Oketekno.com Sama seperti aplikasi lainnya, dimana untuk WhatsApp sendiri juga memiliki batas penggunaan dan dukungan terhadap versi tertentu. Selain untuk fokus terhadap pembaruan ponsel yang lebih baru, daya suplai yang tersedia juga lebih efisien dalam hal penggunaannya, karena beban dari Smartphone lama sudah berhasil dibereskan.

Di tahun 2019 ini cukup banyak sekali perangkat Smartphone yang tidak bakal mendapatkan dukungan layanan WhatsApp lagi, dan ini sebenarnya sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Januari 2019 kemarin. Pemblokiran layanan ini sendiri berdasarkan versi sistem operasi yang dijalankan oleh setiap perangkat.

Simak Nih: Meski Terlarang, 3 Aplikasi Ini Malah Bikin WhatsApp Makin Keren

Sistem operasi yang sudah tidak didukung oleh layanan WhatsApp yakni seperti OS Seri 40, Android 3.0 kebawah, Windows Phone 8.0 kebawah, dan iOS 7 kebawah. Jadi, para pengguna Smartphone yang masih menggunakan OS tersebut, sebaiknya upgrade sistem yang ada di dalam perangkat atau mungkin lebih baik ganti ponsel yang lebih anyar, karena banyak sekali ponsel saat ini yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Aplikasi Was Stopped
Copyright ©YouTube

Deretan ponsel Nokia yang sudah tidak mendapatkan dukungan layanan WhatsApp lagi diantaranya yakni seperti Nokia S40, Nokia 6300, Nokia Asha 230 hingga Nokia Asha 503. Kemudian ada juga seri lain seperti Nokia C3-00, Nokia C3-01, Nokia X2-00, X2-01, Nokia X3-02, dan juga Nokia X3-02.5.

Bukan hanya ponsel itu saja yang sudah tidak mendapatkan dukungan W.A lagi, beberapa diantara Smartphone iPhone juga sudah tidak bisa akses layanan pesan instant paling populer di Dunia ini lagi sehingga bagi kalian yang ditawari perangkat jenis ini, maka sangat tidak direkomendasikan sebab OS-nya sudah sangat lama sehingga kalian tidak bisa menikmati beberapa layanan terbaru dari Apple langsung maupun developer ketiga.

Beberapa Smartphone iPhone yang tidak lagi mendapat dukungan WhatsApp diantaranya yakni seperti iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, dan iPhone 5S atau lebih lama lagi. Paling tidak di tahun 2019 ini kalian pilih iPhone 7 atau yang lebih baru lagi, sebab iPhone 6 sendiri juga bakal mencapai batasnya di tahun ini.

baca juga: Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Kontak Tertentu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.